.....apa saja yang terpikirkan,yang jadi perhatianku, kehidupanku, pengalaman(ku dan orang lain), apa yang kusukai, apa yang tidak kusuka,apa yang ingin kubagikan, apa yang menyentuhku,apa yang tidak ingin aku lupakan, yang menginspirasiku, yang menolongku, menguatkanku, dan berarti buatku.

Dan di atas segalanya, perjalananku bersama Yesusku, saat-saat aku belajar berjalan bersama-Nya, bergantung sepenuhnya kepada-Nya,menikmati pemeliharaan dan kasih-Nya yang sempurna atas hidupku.

Monday, April 1, 2019

Amsal 1,Mazmur 91

Amsal 1

Scripture      
Amsal 1:22 (TB)  "Berapa lama lagi, hai orang yang tak berpengalaman, kamu masih cinta kepada keadaanmu itu, pencemooh masih gemar kepada cemooh, dan orang bebal benci kepada pengetahuan?

Observation
Berapa lama kamu mau terus mengulangi kebodohanmu Meg? Kemarin seharian berpikiran negatif gara-gara sikap suami dan jadi sedih bawaannya. Udah sering tapi kok masih aja dilakukan. Males ngapa-ngapain tapi memaksakan diri sibuk. Trus jadi males ngomong sama suami. Duh. Kebiasaan mikir negatif nih harus dihilangin.

Aplication
✔️ Langsung dikomunikasikan sama suami kalau ada pikiran negatif, jangan gampang baper.
✔️ Ganti pikiran negatif dengan yang manis.

Prayer 
Tuhan, aku gak mau tinggal dalam kebodohanku. Jangan biarkan aku terus-menerus berpikir negatif. Aku mau ganti pikiran negatif dengan yang manis dan sedap didengar. Amin.

Mazmur 91

Scripture      
Mazmur 91:14 (TB)  "Sungguh, hatinya melekat kepada-Ku, maka Aku akan meluputkannya, Aku akan membentenginya, sebab ia mengenal nama-Ku.

Observation
Aku harus melekat sama Tuhan sama seperti ranting yang melekat pada pokok anggur kalau mau berbuah banyak. Beberapa minggu ini hubungan sama suami kurang baik, rasanya komunikasi gak baik, mikir negatif, gampang kecewa dan jadi kasar. Aku harus terus melekat sama Tuhan kalau mau menghasilkan buah pengendalian diri. Gak asal baca Firman tapi bener-bener melekat sama Tuhan.

Aplication
✔️ Ambil waktu doa lebih banyak dari biasanya.

Prayer  
Tuhan, aku mau melekat sama Tuhan dan menerima kekuatan dari Tuhan. Amin.

Gratitude Journal
1 April 2019

1. Bersyukur hari ini dikasih kerupuk dari Sampit sama  Mbak Sinta.
2. Bersyukur hari ini gajian, bisa bayar kreditan, wakakakak.
3. Bersyukur dah setor ayat hapalan bulan Maret. Akhirnya sempat juga syuting walaupun ga perfect.
4. Bersyukur bocah-bocah tidurnya agak malam. Walaupun capek, tapi lihat mereka main bareng menghibur banget.
5. Bersyukur selagi aku nyuapin bocah-bocah makan malam, suami melipat pakaian.

Palangka Raya, 1 April 2019
-Mega Menulis-

No comments:

Mikha 2 & Mikha 3

Mikha 2 Scripture        Mikha 2:6 (TB)  "Janganlah ucapkan nubuat," kata mereka itu, "orang tidak mengucapkan nubuat sepe...