.....apa saja yang terpikirkan,yang jadi perhatianku, kehidupanku, pengalaman(ku dan orang lain), apa yang kusukai, apa yang tidak kusuka,apa yang ingin kubagikan, apa yang menyentuhku,apa yang tidak ingin aku lupakan, yang menginspirasiku, yang menolongku, menguatkanku, dan berarti buatku.

Dan di atas segalanya, perjalananku bersama Yesusku, saat-saat aku belajar berjalan bersama-Nya, bergantung sepenuhnya kepada-Nya,menikmati pemeliharaan dan kasih-Nya yang sempurna atas hidupku.

Wednesday, April 3, 2019

Amsal 2, Mazmur 92

Mazmur 92

Scripture      
Mazmur 92:1 (TB)  Mazmur. Nyanyian untuk hari Sabat. (92-2) Adalah baik untuk menyanyikan syukur kepada TUHAN, dan untuk menyanyikan mazmur bagi nama-Mu, ya Yang Mahatinggi,


Observation
Tadi malam aku terbangun dan susah tidur mengingat di bulan ini begitu banyak pengeluaran kami. Bulan lalu banyak pengeluaran tak terduga dan berimbas ke bulan ini. Kalau aku hitung secara manusia, sepertinya kurang deh bulan ini penghasilan kami untuk memenuhi keperluan bulanan, kemungkinan besar bakal kepake tabungan.  Dihitung-hitung makin melek dan gak bisa tidur. Lalu aku mulai buat gratitude journal dan mengingat berkat-berkat yang Tuhan berikan. Aku mulai bersyukur dan tertidur. Hahaha. Bersyukur membuat tidur lebih nyenyak. Sampai-sampai aku bangun lebih siang dari suami.

Aplication
✔️ Jangan lupa bersyukur tiap hari. Count your blessings Meg!

Prayer  
Tuhan, aku mau bersyukur dan mempercayai Tuhan sepenuhnya. Apapun kekuatiranku aku serahkan padaMu. Amin.

Amsal 2

Scripture      
Amsal 2:5 (TB)  maka engkau akan memperoleh pengertian tentang takut akan TUHAN dan mendapat pengenalan akan Allah.

Observation
Pernah ada keinginan untuk bunuh diri? Aku pernah. Aku pernah merasa gak berharga dan merasa gak dikasihi, berpikir lebih baik mati. Pengen menabrakkan diri saat naik motor ke sebuah mobil. Lalu saat itu aku ingat Yesus sudah mati buatku, aku berharga bagiNya. Aku mengingat-ingat firman Tuhan yang berkata aku berharga dan betapa Dia mengasihiku. Dan aku mulai berpikir, kalau Tuhan aja mati buatku, aku gak boleh membiarkan orang lain atau diriku sendiri berkata aku gak berharga. Lalu, aku mikir, iya kalau mati, kalau cacat batal deh bunuh diri. LOL.

Aplication
✔️ Aku mau store firman Tuhan supaya aku semakin kenal Tuhan melalui firmanNya.

Prayer  
Tuhan, terima kasih untuk firmanMu yang menyelamatkanku dan membuatku semakin kenal Tuhan. Tolong aku supaya aku jadi pelaku firmanMu dan hidup dalam takut akan. Amin.

Gratitude Journal
2 April 2019

1. Bersyukur sudah bayar tagihan kartu kredit.
2. Bersyukur hari ini dengar kabar teman seperjuangan pelayanan di UKM dulu mau nikah adat Dayak tanggal 15 Juni 2019.
3. Bersyukur dengar kabar hari ini sertifikat rumah sudah jadi.
4. Bersyukur bisa cuci pakaian, jadi besok bisa mengerjakan pekerjaan rumah yang lain. 

Palangka Raya, 2 April 2019
-Mega Menulis-

No comments:

Sacred Marriage (Chapter 12)

Pernikahan dapat menjadi sarana yang indah untuk melihat kehadiran Tuhan dalam kehidupan sehari-hari. Sebagaimana sebuah sarana gak mendata...