.....apa saja yang terpikirkan,yang jadi perhatianku, kehidupanku, pengalaman(ku dan orang lain), apa yang kusukai, apa yang tidak kusuka,apa yang ingin kubagikan, apa yang menyentuhku,apa yang tidak ingin aku lupakan, yang menginspirasiku, yang menolongku, menguatkanku, dan berarti buatku.

Dan di atas segalanya, perjalananku bersama Yesusku, saat-saat aku belajar berjalan bersama-Nya, bergantung sepenuhnya kepada-Nya,menikmati pemeliharaan dan kasih-Nya yang sempurna atas hidupku.

Monday, April 22, 2019

Amsal 20

Amsal 20

Scripture      
Amsal 20:29 (TB)  Hiasan orang muda ialah kekuatannya, dan keindahan orang tua ialah uban.

Observation
Baca ayat ini langsung teringat tambiku, rambutnya memang sudah beruban semua. Pagi  tadi kami melakukan perjalanan ke Desa Bejarum, tempat tambiku (nenekku dari pihak papa),  hampir 5 jam perjalanan. Tambi meminta semua anak cucunya berkumpul dan melakukan kebaktian di rumahnya. Umur tambi sekarang 91 tahun dan kalau Desember nanti Tuhan izinkan, dia akan merayakan ulang tahun ke-92. Bersyukur sekali tambi diberi umur panjang sehingga kami anak cucunya bisa melihat dan mendengar kebaikan Tuhan di dalam hidupnya. Luar biasa bagaimana Tuhan berikan dia kekuatan dan umur panjang walaupun kadang ada kalanya kesehatannya menurun.

Aplication
✔️ Berdoa Tuhan berikan kesehatan buat tambi di masa tuanya.
✔️ Berdoa supaya aku dan suami pun diberi kesehatan dan umur panjang supaya bisa menyaksikan kebaikan Tuhan ke anak cucuku nantinya.

Prayer
Terima kasih Tuhan buat kasih karuniaMu bagi kami dan tambi. Biarlah Tuhan terus berikan sukacita di masa tua tambi, walaupun dia gak bisa lagi ke mana-mana. Amin.

Palangka Raya, 20 April 2019 
-Mega Menulis-

No comments:

Mikha 2 & Mikha 3

Mikha 2 Scripture        Mikha 2:6 (TB)  "Janganlah ucapkan nubuat," kata mereka itu, "orang tidak mengucapkan nubuat sepe...