.....apa saja yang terpikirkan,yang jadi perhatianku, kehidupanku, pengalaman(ku dan orang lain), apa yang kusukai, apa yang tidak kusuka,apa yang ingin kubagikan, apa yang menyentuhku,apa yang tidak ingin aku lupakan, yang menginspirasiku, yang menolongku, menguatkanku, dan berarti buatku.

Dan di atas segalanya, perjalananku bersama Yesusku, saat-saat aku belajar berjalan bersama-Nya, bergantung sepenuhnya kepada-Nya,menikmati pemeliharaan dan kasih-Nya yang sempurna atas hidupku.

Thursday, April 25, 2019

Amsal 25, Mazmur 115

Mazmur 115

Scripture  
Mazmur 115:11-12 (TB)  Hai orang-orang yang takut akan TUHAN, percayalah kepada TUHAN! — Dialah pertolongan mereka dan perisai mereka.
TUHAN telah mengingat kita; Ia akan memberkati, memberkati kaum Israel, memberkati kaum Harun,

Observation
Tuhan mengingat dan memberkati mereka yang percaya kepadaNya.Itu adalah pernyataan yang sangat indah. Di saat sepertinya kulihat orang lain kok mendapat berkat tapi aku nggak maka mengingat kalau Tuhan sebenarnya gak melupakan aku, aku lega. Masalahnya adalah, apakah aku selalu mengingat Tuhan dan menyenangkan Dia? Apakah kerinduanku yang terbesar adalah Dia? Apakah Dia yang menjadi tujuan hidupku?

Aplication
✔️ Bagaimana aku bisa selalu mengingat Tuhan?  Aku harus melibatkan Tuhan dalam setiap hariku dan hatiku tertuju padaNya. Seperti orang yang jatuh cinta dan selalu mengingat orang yang dia cintai. Menghubung-hubungkan segala sesuatu dengan orang yang dia cintai, aku juga mau melakukan itu.

Prayer   
Tuhan, terima kasih karena selalu mengingatku dan memberkatiku. Aku mau bertumbuh dalam komitmen mencintai Tuhan, biar aku selalu mengingat dan menyenangkan hatiMu. Amin.

Amsal 25

Scripture      
Amsal 25:28 (TB)  Orang yang tak dapat mengendalikan diri adalah seperti kota yang roboh temboknya.

Observation
Selain mengendalikan diri dalam hal makan memakan selama di Jakarta ini, pergumulanku yang lain adalah menahan diri untuk gak berbelanja online secara berlebihan. Duh. Di sini sebentar aja barang dah diantar, ongkir murah pula, jadi gatal deh beli barang-barang yang selama ini aku masukkan keranjang doang. Suami emang titip beli beberapa barang yang diperlukan, nah aku? Cuma pengen doang. Hais.

Aplication
✔️ Aku berbelanja sesuai list yang diberikan suami aja.

Prayer   
Tuhan, ajar aku mengendalikan nafsu belanjaku, aku hanya mau beli apa yang kuperlukan. Amin.

Palangka Raya, 25 April 2019
-Mega Menulis-

No comments:

Sacred Marriage (Chapter 12)

Pernikahan dapat menjadi sarana yang indah untuk melihat kehadiran Tuhan dalam kehidupan sehari-hari. Sebagaimana sebuah sarana gak mendata...