.....apa saja yang terpikirkan,yang jadi perhatianku, kehidupanku, pengalaman(ku dan orang lain), apa yang kusukai, apa yang tidak kusuka,apa yang ingin kubagikan, apa yang menyentuhku,apa yang tidak ingin aku lupakan, yang menginspirasiku, yang menolongku, menguatkanku, dan berarti buatku.

Dan di atas segalanya, perjalananku bersama Yesusku, saat-saat aku belajar berjalan bersama-Nya, bergantung sepenuhnya kepada-Nya,menikmati pemeliharaan dan kasih-Nya yang sempurna atas hidupku.

Tuesday, April 30, 2019

Amsal 26

Amsal 26

Scripture      
Amsal 26:17 (TB)  Orang yang ikut campur dalam pertengkaran orang lain adalah seperti orang yang menangkap telinga anjing yang berlalu.

Observation
Mendengarkan curhatan seorang teman tentang pasangan hidupnya kadang membuatku gatal pengen kasih tahu pasangannya, apalagi aku mengenal dan dekat dengan keduanya. Tapi aku menahan diri, rasanya gak pas. Bukan karena aku gak peduli. Tapi, aku hanya mendengarkan dari satu sisi saja. Dan aku gak diminta untuk ikut campur pulak. Si teman hanya curhat.

Aplication
✔️ Aku mau mendengarkan dengan bijak gak asal mengeluarkan komentar sebelum tahu masalah dari dua sisi.
✔️ Aku mau mendorong temanku untuk mengkomunikasikan perasaannya dengan suaminya dan tetap bersikap manis.
✔️ Belajar berdoa daripada aku ikut campur. Lebih baik Tuhan yang campur tangan dalam rumah tangga kawanku, daripada aku.

Prayer   
Tuhan engkau tahu masalah yang dialami temanku ini. Biarlah dia mencari TUHAN dalam segala sesuatu dan menjadikan Tuhan yang utama. Amin.

Palangka Raya, 26 April 2019
-Mega Menulis-

No comments:

Mikha 2 & Mikha 3

Mikha 2 Scripture        Mikha 2:6 (TB)  "Janganlah ucapkan nubuat," kata mereka itu, "orang tidak mengucapkan nubuat sepe...