.....apa saja yang terpikirkan,yang jadi perhatianku, kehidupanku, pengalaman(ku dan orang lain), apa yang kusukai, apa yang tidak kusuka,apa yang ingin kubagikan, apa yang menyentuhku,apa yang tidak ingin aku lupakan, yang menginspirasiku, yang menolongku, menguatkanku, dan berarti buatku.

Dan di atas segalanya, perjalananku bersama Yesusku, saat-saat aku belajar berjalan bersama-Nya, bergantung sepenuhnya kepada-Nya,menikmati pemeliharaan dan kasih-Nya yang sempurna atas hidupku.

Tuesday, April 30, 2019

Amsal 28, Mazmur 118, Mazmur 119

Amsal 28

Scripture      
Amsal 28:21 (TB)  Memandang bulu tidaklah baik, tetapi untuk sekerat roti orang membuat pelanggaran.

Observation
Baca sharing Titin kemarin teringat seseorang yang kukenal di kantorku. Dia bersikap baik ke semua orang di luar bidangnya dan ke tamu yang datang ke kantor, tapi ke stafnya yang setiap hari membantu pekerjaannya malah ditekan habis-habisan. Speechless deh ngeliatnya. Sampai-sampai ada yang bilang, dia memang begitu orangnya, pengen dianggap baik sama orang tapi sama anak buahnya tegaan. Dulu aku berpikir kalau aku lebih baik bersikap baik ke stafku daripada bersikap baik ke tamu dari luar (yang bikin susah tiap datang, hahahaha).  Tapi, aku berpikir gitu pun salah, harusnya aku bersikap baik ke semua orang.

Aplication
✔️ Aku mau bersikap baik ke semua orang, ga peduli jabatannya.

Prayer   
Tuhan, jadikan aku saluran kasih karuniaMu dan melakukan kebaikan bagi semua orang. Supaya kasih Tuhan dirasakan orang lain. Amin.

Mazmur 118

Scripture      
Mazmur 118:24 (TB)  Inilah hari yang dijadikan TUHAN, marilah kita bersorak-sorak dan bersukacita karenanya!

Observation
Selalu ada perasaan tenang dan damai saat ingat kalau hari ini adalah hari yang dijadikan Tuhan. Diingatkan kalau Tuhan pegang kendali dalam hidupku, bahwa apapun yang terjadi HARI INI ada berada dalam kontrol Tuhan. Ada kebaikan yang Tuhan sediakan hari ini, aku akan bersorak-sorak dan bersukacita karena perbuatan Tuhan. Bahkan hal yang aku anggap buruk pun dijadikan Tuhan untuk melakukan kebaikan dalam hidupku.

Aplication
✔️ Saat merasa gak bersyukur, kesal, gak damai, marah atau kecewa hari ini. Aku mau mengingat kalau hari ini adalah hari yang dijadikan Tuhan, Doa memampukanku untuk bersukacita dan bersorak-sorak apapun yang terjadi.

Prayer   
Inilah hari yang dijadikan TUHAN, aku akan bersorak-sorak dan bersukacita karenanya. Amin.

Mazmur 117

Scripture      
Mazmur 117:1 (TB)  Pujilah TUHAN, hai segala bangsa, megahkanlah Dia, hai segala suku bangsa!

Observation
Segala suku bangsa memuji Tuhan dan mengagungkan Dia-sungguh pemandangan yang indah. Bagaimana yang belum mengenal Tuhan akan memuji Dia? Bagaimana mereka mengenal Tuhan kalau mendengar tentang Dia pun gak pernah. Diingatkan  tanggung jawabku untuk bersaksi kepada orang lain supaya mereka mengenal Tuhan. Di kantor aku punya teman  Muslim yang mulai suka curhat ke aku dan aku suka kasih saran based on firman Tuhan.  Aku berdoa supaya dapat kesempatan untuk bercerita tentang Yesus.

Aplication
✔️  Aku mau hidup sesuai FT, supaya hidupku menarik bagi yang belum mengenal Tuhan dan aku dapat kesempatan bersaksi tentang Tuhan dengan perkataan juga.

Prayer   
Tuhan, aku mau menjadi saksiMu dan dipakai sebagai saluran kasihMu. Mampukan aku ya Tuhan. Amin.

Palangka Raya, 28 April 2019
-Mega Menulis-

No comments:

Post a Comment

Terima kasih sudah mampir, silakan tinggalkan komentar ya.

2 Raja-Raja 13-14

2 Raja-raja 13 Scripture 2 Raja-raja 13:11 (TB)  Ia melakukan apa yang jahat di mata TUHAN. Ia tidak menjauh dari segala dosa yang disuru...