.....apa saja yang terpikirkan,yang jadi perhatianku, kehidupanku, pengalaman(ku dan orang lain), apa yang kusukai, apa yang tidak kusuka,apa yang ingin kubagikan, apa yang menyentuhku,apa yang tidak ingin aku lupakan, yang menginspirasiku, yang menolongku, menguatkanku, dan berarti buatku.

Dan di atas segalanya, perjalananku bersama Yesusku, saat-saat aku belajar berjalan bersama-Nya, bergantung sepenuhnya kepada-Nya,menikmati pemeliharaan dan kasih-Nya yang sempurna atas hidupku.

Tuesday, April 30, 2019

Amsal 29, Mazmur 119

Mazmur 119

Scripture      
Mazmur 119:9 (TB)  Dengan apakah seorang muda mempertahankan kelakuannya bersih? Dengan menjaganya sesuai dengan firman-Mu.

Observation
Ada penelitian LIPI dengan kantorku, dan aku yang dipilih jadi mitra lokal dari kantorku. Penelitiannya berbentuk pengisian kuesioner ke responden, jumlahnya cukup banyak 1200. Enumerator (pengambil data)  hanya 15 orang dan waktu pengambilan data cuma 2 minggu. Cukup rumit kuesionernya dan penentuan respondennya. Kemungkinan kata suami, banyak enumerator yang akan memanipulasi data. Apalagi lokasi di Kecamatan cukup sulit medannya. Ah, nggak lah kubilang. Tapi kata suami, godaan untuk berdusta sangat besar. KALAU aku gak mau ah, mending kasih tahu aja kesulitannya daripada bohong. Tapi tiap orang beda,gak semua orang bisa menjaga dirinya tetap jujur di tengah tantangan seperti itu. Aku dan suami diingatkan untuk mendidik anak untuk jujur.  Dan caranya dengan beri teladan dan tanam benih firman Tuhan.

Aplication
✔️ Jaga kelakuanku dengan Firman Tuhan supaya jadi teladan buat anak.

Prayer
Tuhan, aku perlu FirmanMu untuk menjaga kelakuanku. Tolong aku untuk bertekun dalam firmanMu. Amin.
  
Amsal 29

Scripture      
Amsal 29:5 (TB)  Orang yang menjilat sesamanya membentangkan jerat di depan kakinya.

Observation
Bersikap baik ke orang lain tanpa ada agenda atau motivasi tersembunyi. Gak  berbaik-baik hanya untuk mendapatkan sesuatu. Harus tulus. Gak boleh beda di depan dan di belakang.

Aplication
✔️ Bersikap tulus.Jadi diri sendiri yang terbaik dalam memperlakukan orang lain.

Palangka Raya, 29 April 2019
-Mega Menulis-

No comments:

Post a Comment

Terima kasih sudah mampir, silakan tinggalkan komentar ya.

2 Raja-Raja 13-14

2 Raja-raja 13 Scripture 2 Raja-raja 13:11 (TB)  Ia melakukan apa yang jahat di mata TUHAN. Ia tidak menjauh dari segala dosa yang disuru...