.....apa saja yang terpikirkan,yang jadi perhatianku, kehidupanku, pengalaman(ku dan orang lain), apa yang kusukai, apa yang tidak kusuka,apa yang ingin kubagikan, apa yang menyentuhku,apa yang tidak ingin aku lupakan, yang menginspirasiku, yang menolongku, menguatkanku, dan berarti buatku.

Dan di atas segalanya, perjalananku bersama Yesusku, saat-saat aku belajar berjalan bersama-Nya, bergantung sepenuhnya kepada-Nya,menikmati pemeliharaan dan kasih-Nya yang sempurna atas hidupku.

Monday, April 1, 2019

Amsal 29, Mazmur 88

Mazmur 88

Scripture      
Mazmur 88:13 (TB)  (88-14) Tetapi aku ini, ya TUHAN, kepada-Mu aku berteriak minta tolong, dan pada waktu pagi doaku datang ke hadapan-Mu.

Observation
Di saat sakit Daud masih mencari tekun bahkan pagi-pagi pun dia tetap mencari TUHAN. Lah aku? Beberapa hari ini bangun telat dan sibuk dengan kerjaan rumah jadi gak sempat baca Alkitab. Duh, luar biasa banget ya Daud ni.

Aplication
✔️ Hidupkan lagi alarm HP.

Prayer 
Tuhan, ampuni aku karena beberapa hari ini gak menjadikan Tuhan sebagai yang utama. Disiplin words before worldku kendor. Tolong aku untuk selalu menjadikan Tuhan yang utama. Amin.

Amsal 29

Scripture      
Amsal 29:8 (TB)  Pencemooh mengacaukan kota, tetapi orang bijak meredakan amarah.

Observation
Orang bijak gak membuat suasana menjadi semakin panas, tapi membawa damai. Reminder buatku. Di ruangan, kami sedang kesal denga seseorang karena suka mengacau dan memaksakan keinginannya. Berhubung aku juga kesal, aku pun ikut menyatakan apa yang kupikirkan. Pokoknya seruangan misah-misuh mengingat kelakuan orang itu. Seharusnya aku gak ikutan. Aku gak bijak karena bukannya meredakan marah malah membuat orang lain marah.

Aplication
✔️  Next, kalau kejadian tersebut berulang. Lebih baik aku diam atau mengatakan sesuatu yang menginginkan suasana.

Prayer 
Tuhan, jadikanlah aku pembawa damai dan bijak dalam berkata-kata. Amin.

Gratitude Journal
29 Maret 2019
1. Bersyukur pagi ini barengan orang kantor kerja bakti bersih-bersih kontrakan pak kepala yang baru, bisa sambil ngobrol dan lebih kenal teman kantor. Bersyukur dapat makanan setelah selesainya.
2. Bersyukur Sofia dapat baju dari Mbak Sinta. Yosi  udah berumur 2 tahunan, jadi banyak bajunya yang dah gak muat. Balita make baju cuma bentar, hahaha. Puji Tuhan.
3. Bersyukur  malam bisa jalan-jalan ke apotek ambil obat Pa Sara terus jalan ke Hypermart. Sara dan Sofia senang banget naik troli.

Palangka Raya, 29 Maret 2019
-Mega Menulis-

No comments:

Post a Comment

Terima kasih sudah mampir, silakan tinggalkan komentar ya.

2 Tawarikh 17-18

2 Tawarikh 17 Scripture        2 Tawarikh 17:3-4 (TB)  Dan TUHAN menyertai Yosafat, karena ia hidup mengikuti jejak yang dahulu dari Daud, b...