.....apa saja yang terpikirkan,yang jadi perhatianku, kehidupanku, pengalaman(ku dan orang lain), apa yang kusukai, apa yang tidak kusuka,apa yang ingin kubagikan, apa yang menyentuhku,apa yang tidak ingin aku lupakan, yang menginspirasiku, yang menolongku, menguatkanku, dan berarti buatku.

Dan di atas segalanya, perjalananku bersama Yesusku, saat-saat aku belajar berjalan bersama-Nya, bergantung sepenuhnya kepada-Nya,menikmati pemeliharaan dan kasih-Nya yang sempurna atas hidupku.

Thursday, April 4, 2019

Amsal 3, Mazmur 93

Amsal 3

Scripture      
Amsal 3:5 (TB)  Percayalah kepada TUHAN dengan segenap hatimu, dan janganlah bersandar kepada pengertianmu sendiri.


Observation
Secara manusia, hitunganku bulan ini pengeluaran kami bakal jebol. Tapi aku mau percaya kalau Allahku sanggup memenuhi segala keperluan kami menurut kekayaan dan kasih karuniaNya. Gak tahu gimana caraya, kalau aku mikir bagaimana ga ada habisnya,  tapi Allahku ahlinya bagaimana.

Aplication
✔️ Aku gak mau kuatir, aku mau percaya.

Prayer   
Tuhan, tolonglah aku yang kuatir dan tidak percaya ini. Imanku lemah tapi aku mau belajar mempercayai Engkau sepenuhnya. Amin.

Mazmur 93

Scripture
Mazmur 93:5 (TB)  Peraturan-Mu sangat teguh; bait-Mu layak kudus, ya TUHAN, untuk sepanjang masa.

Observation
Peraturan Tuhan bukan peraturan dunia yang bisa berubah sesuai kepentingan pembuatnya, atau ditafsirkan sesukanya demi kepentingan seseorang. Di kantor ada seorang rekan kerjaku yang terkenal pintar dan mengerti peraturan keuangan tapiii....dia memahami aturan untuk mencari celahnya untuk kepentingannya. Ibaratnya dia tahu hukum supaya bisa melanggar hukum tanpa kena hukuman. Peraturan Tuhan tidak hanya untuk ditaati secara kasat mata, Tuhan melihat hatiku, apakah hatiku dipenuhi kemurnian. Atau aku taat hanya untuk dilihat manusia.

Aplication
✔️  Aku mau melakukan yang benar dengan motivasi yang benar. Aku mau taat sama Tuhan dengan hati yang murni.

Prayer
Tuhan, aku mau menaatiMu dan punya hati yang benar di hadapan-Mu. Koreksilah aku Tuhan, selidikilah hatiku, ujilah aku apakah aku sungguh mengasihiMu. Amin.

Gratitude Journal
3 April 2019

1. Bersyukur buat fellowship BRG yang terlaksana hari ini, walaupun aku gak ikut. Berasa banget sukacitanya liat share di grup. Terima kasih Tuhan buat komunitas ini. Luar biasa bagaimana wanita-wanita yang cuma ketemu di dunia maya bisa melayani dengan kompak, bisa berbagi hidup dan merasakan berkat dari setia baca Firman Tuhan bareng.
2. Bersyukur pagi ini bisa ke pasar dan pulangnya masak beberapa macam lauk, jadi beberapa hari ke depan tinggal masak sayur doang.
3. Bersyukur ada mama ke rumah dan bawakan kue buat bocah-bocah.
4. Bersyukur hari ini libur dan produktif, tapi juga sempat main ke rumah mama. Bersyukur Sara bisa potong rambut sama minanya.

Palangka Raya, 3 April 2019
-Mega Menulis-

No comments:

Sacred Marriage (Chapter 12)

Pernikahan dapat menjadi sarana yang indah untuk melihat kehadiran Tuhan dalam kehidupan sehari-hari. Sebagaimana sebuah sarana gak mendata...