.....apa saja yang terpikirkan,yang jadi perhatianku, kehidupanku, pengalaman(ku dan orang lain), apa yang kusukai, apa yang tidak kusuka,apa yang ingin kubagikan, apa yang menyentuhku,apa yang tidak ingin aku lupakan, yang menginspirasiku, yang menolongku, menguatkanku, dan berarti buatku.

Dan di atas segalanya, perjalananku bersama Yesusku, saat-saat aku belajar berjalan bersama-Nya, bergantung sepenuhnya kepada-Nya,menikmati pemeliharaan dan kasih-Nya yang sempurna atas hidupku.

Monday, April 1, 2019

Amsal 30, Mazmur 89

Amsal 30

Scripture      
Amsal 30:15 (TB)  Si lintah mempunyai dua anak perempuan: "Untukku!" dan "Untukku!" Ada tiga hal yang tak akan kenyang, ada empat hal yang tak pernah berkata: "Cukup!"


Observation
Aku sedang membatasi pemakaian gadget. Sulit sekali. Secara, bangun tidur yang dicari gadget. Lagi nongkrong pegangnya gadget melulu, kayak ga ada cukupnya. Aku perhatikan Sara dan Sofia juga ikutan, mau pegang hp papa mamanya. Duh. Puncaknya beberapa hari yang lalu, aku bacain buku eh si Sara malah minta nonton di HP. Akhirnya aku putuskan, pulang kantor gak hidupkan paket internet lagi, toh kalau ada yang penting aku masih bisa ditelpon. Suami sampe heran karena paket internetku habis, aku gak buru-buru beli, aku minta connect ke suami aja kalau pas perlu. Berasa lebih produktif, gak dikit-dikit liat hp, jadi lebih banyak ngobrol dengan suami dan main sama anak. Ini aku baru nulis rhema pas bocah tidur siang.

Aplication
✔️ Lanjut batasin pakai gadget.
✔️ Fokus sama suami dan anak dibandingkan main HP, mereka prioritasku kalau di rumah.
✔️ Ga main HP kalau pekerjaan rumah belum beres.

Prayer
Tuhan, aku mau berkata cukup pada hal-hal yang menjauhkanku dariMu dan dari keluargaku. Mampukan aku bijak dalam memakai gadget, supaya aku gak kehilangan yang terbaik. Amin.

Mazmur 89

Scripture      
Mazmur 89:11 (TB)  (89-12) Punya-Mulah langit, punya-Mulah juga bumi, dunia serta isinya Engkaulah yang mendasarkannya.

Observation
Bumi beserta isinya kepunyaan Tuhan. Dialah pemilik, aku hanya pengelola. Aku penatalayan atas segala yang ada padaku buat kemuliaan nama Tuhan. Aku harus bertanggung jawab menggunakan semua yang ada padaku:waktu, uang, bakat, dll. Gak boleh sesukaku. 

Aplication
✔️ Waktuku sering teralihkan oleh HP. Aku harus batasi pemakaian HP terutama di rumah.

Prayer
Tuhan, aku adalah tuan atas HPku, aku gak mau jadi hamba dari HP. Mampukan aku untuk menjadi penatalayan yang baik dan bertanggung jawab atas apa saja yang Tuhan percayakan. Amin.

Gratitude Journal
30 Maret 2019

1. Bersyukur hari ini bisa ke pasar PU dan ke perpustakaan bareng sekeluarga. 
2. Bersyukur di pasar PU bisa panggang ikan dan lumayan enak.
3. Bersyukur hari ini bisa masak beberapa jenis masakan dan nyetok buat besok.
4. Bersyukur  bisa main ke tempat mamah,  Sara senang banget main karena ada Dina dan Yaya di sana. Terus dikasih nonton Youtube lagi sama minanya, lengkaplah kebahagiaannya, huahahaha.

Palangka Raya, 30 Maret 2019
-Mega Menulis-

No comments:

Sacred Marriage (Chapter 12)

Pernikahan dapat menjadi sarana yang indah untuk melihat kehadiran Tuhan dalam kehidupan sehari-hari. Sebagaimana sebuah sarana gak mendata...