.....apa saja yang terpikirkan,yang jadi perhatianku, kehidupanku, pengalaman(ku dan orang lain), apa yang kusukai, apa yang tidak kusuka,apa yang ingin kubagikan, apa yang menyentuhku,apa yang tidak ingin aku lupakan, yang menginspirasiku, yang menolongku, menguatkanku, dan berarti buatku.

Dan di atas segalanya, perjalananku bersama Yesusku, saat-saat aku belajar berjalan bersama-Nya, bergantung sepenuhnya kepada-Nya,menikmati pemeliharaan dan kasih-Nya yang sempurna atas hidupku.

Friday, April 5, 2019

Amsal 4, Mazmur 94

Amsal 4

Scripture      
Amsal 4:4 (TB)  aku diajari ayahku, katanya kepadaku: "Biarlah hatimu memegang perkataanku; berpeganglah pada petunjuk-petunjukku, maka engkau akan hidup.

Observation
Sebagai orang tua, sejujurnya aku ingin anakku mengikuti perkataanku. Tapi faktanya? Sara lebih menuruti kelakuanku dibandingkan perkataanku. Reminder lagi sih jadinya buatku, mendidik anak dimulai dengan mendidik diri sendiri. Sara akhir-akhir ini suka berteriak kalau keinginannya gak dipenuhi. Pernah aku dan suami bingung Sara mengucapkan kalimat yang jarang kami dengar, dapat dari mana ni anak, eh... Suatu kali aku ngucapin dong.Akunya aja gak sadar, tapi itu nempel di Sara.

Aplication
✔️ Aku harus berhati-hati dalam berkata-kata dan betindak, itu yang akan diikuti oleh Sara. Yang aku lakukan yang ditirunya, bukan yang aku katakan. 

Prayer   
Tuhan, tolong aku mendidik  anakku dengan melakukan yang benar terlebih dahulu. Amin.

Mazmur 94

Scripture      
Mazmur 94:19 (TB)  Apabila bertambah banyak pikiran dalam batinku, penghiburan-Mu menyenangkan jiwaku.

Observation
Bener banget firman Tuhan ini,saat aku banyak pikiran dan berlari pada firman Tuhan, ada penghiburan yang kuterima. Ada ketenangan. Ada pengharapan.  Masalahnya tetap ada, tapi ada keyakinan kalau ada jalan. Entah bagaimana caranya.

Aplication
✔️ Setiap aku memikirkan masalahku, confess firman. Berlari pada firman Tuhan.

Prayer   
Tuhan, aku mau berlari pada firmanMu. Dan menerima penghiburanMu yang menenangkan jiwaku. Amin.

Gratitude Journal
4 April 2019

1. Bersyukur hari ini bisa masak sayur 3x sehari, sampe-sampe dipuji suami, hahaha.
2. Bersyukur buat keputusan seorang teman dan suaminya ikut program IVF, berdoa supaya Tuhan berkati usahanya dan berkati dengan anak yang diinginkannya.
3. Bersyukur  sore ini cuaca cerah, bisa keliling-keliling dengan naik motor bareng keluarga cukup lama, sudah beberapa hari kalau sore agak mendung jadi susah mau kesana kemari agak lama.
4. Bersyukur melihat foto jurnal BRG, bagus banget, gak sabar buat liat dan pegang langsung.
5. Bersyukur buat sharing Reni di grup tentang financial dan share link dari Reni. Sudah aku download tapi belum sempat aku dengar.
6. Tina bilang tukin kami masuk kloter kedua, jadi lebih cepat dari biasanya jadi dia minta maaf di ruangan. Lah, padahal kan aku bersyukur sekali, hahaha.

Palangka Raya, 4 April 2019
-Mega Menulis-

No comments:

Mikha 2 & Mikha 3

Mikha 2 Scripture        Mikha 2:6 (TB)  "Janganlah ucapkan nubuat," kata mereka itu, "orang tidak mengucapkan nubuat sepe...