.....apa saja yang terpikirkan,yang jadi perhatianku, kehidupanku, pengalaman(ku dan orang lain), apa yang kusukai, apa yang tidak kusuka,apa yang ingin kubagikan, apa yang menyentuhku,apa yang tidak ingin aku lupakan, yang menginspirasiku, yang menolongku, menguatkanku, dan berarti buatku.

Dan di atas segalanya, perjalananku bersama Yesusku, saat-saat aku belajar berjalan bersama-Nya, bergantung sepenuhnya kepada-Nya,menikmati pemeliharaan dan kasih-Nya yang sempurna atas hidupku.

Friday, April 5, 2019

Amsal 5, Mazmur 95

Mazmur 95

Scripture      
Mazmur 95:8-9 (TB)  Janganlah keraskan hatimu seperti di Meriba, seperti pada hari di Masa di padang gurun,
pada waktu nenek moyangmu mencobai Aku, menguji Aku, padahal mereka melihat perbuatan-Ku.


Observation
Bagaimana aku mengeraskan hatiku?
Dengan mencobai dan menguji Tuhan padahal mereka melihat perbuatan Tuhan.
Begitu banyak yang diberikan Tuhan bagi Israel, mukjizatNya terjadi tiap hari, tapi tetap aja Israel GAK PERNAH PUAS dan SELALU BERSUNGUT-SUNGUT. Mereka berlaku seolah-olah gak ada Tuhan di tengah mereka. Kalau aku bersikap seperti Israel yang berlaku seolah-olah gak ada Tuhan, berarti aku mencobai Tuhan dan sudah mengeraskan hatiku.

Aplication
✔️ Kalau aku terus-menerus kuatir, berarti aku berlaku seolah Tuhan gak ada. Ganti kekuatiran dengan doa Meg!
✔️ Seperti Israel yang kuatir dan ngomel ke Musa dan berharap kembali ke kehidupan lamanya. Aku juga kadang ngomong ke suami, enakan hidup kami di Kasongan dulu   karena gak harus mikir bayar 2 rumah. Tapi ini sama kayak Israel. Stop lakukan ini Meg!
✔️  Aku mau bersyukur supaya gak menganggap biasa kebaikan yang sudah Tuhan lakukan.

Prayer   
Tuhan, ampuni aku karena bersikap seperti Israel dan mencobai Tuhan. Aku gak mau lagi melakukannya, aku gak mau lagi mengeraskan hatiku. Amin.

Amsal 5

Scripture      
Amsal 5:13 (TB)  mengapa aku tidak mendengarkan suara guru-guruku, dan tidak mengarahkan telingaku kepada pengajar-pengajarku? 

Observation
Jadi teringat sharing Arlia dan Gio dari pengajaran Kak Febe dan Ci Lia. Apakah aku murid Kristus? Errr.... Aku kadang bersikap seperti orang kebanyakan, kadang aku seperti orang Farisi. Aku belum menjadi murid Kristus sepenuhnya yang taat dan loving Bible. Ada masa di mana aku lebih sering berlaku seperti orang kebanyakan dan orang Farisi. Gak boleh gitu lagi. Kalau aku murid Kristus ya akunya harus ikut apa kata Kristus alias TAAT. Gak peduli gimana perasaanku, atau apakah aku menderita kerugian, aku harus tetap taat.

Aplication
✔️ Saat ini aku gak melakukan komitmenku dan Tuhan ingatkan aku untuk lakukan lagi. Tapi karena kuatir, aku terus menunda-nunda. Aku mau lakukan bulan ini. Aku mau jadi murid Kristus yang taat.

Prayer   
Tuhan, aku mau jadi muridMu yang taat pada kehendakMu. Tolong aku untuk gak menunda-nunda ketaatanku. Amin.

Gratitude Journal
5 April 2019
1. Bersyukur bisa saat teduh dan langsung nulis rhema karena bangun lebih pagi, biasanya baru sempat nulis rhema pas siang.
2. Bersyukur bangun pagi dan sempat masak sayur dan punding, berasa produktif deh, hahaha.
3. Bersyukur dapat info pembuat kue basah dekat sini jadi bisa beli ke situ langsung, harga lebih murah jadi bisa dapat banyak.
4. Bersyukur hari ini rapat berjalan lancar walaupun telat dimulai gara-gara menunggui banyak yang telat.
5. Bersyukur mama bawakan stik bawang yang dibuatnya.
6.Suami kurang enak badan malam ini, bersyukur dah weekend, gak kebayang kalau suami sakit pas hari kerja.
7. Bersyukur Ruri bisa printkan bahan buat Sara main dan belajar.

Palangka Raya, 5 April 2019
-Mega Menulis-

No comments:

Mikha 2 & Mikha 3

Mikha 2 Scripture        Mikha 2:6 (TB)  "Janganlah ucapkan nubuat," kata mereka itu, "orang tidak mengucapkan nubuat sepe...