.....apa saja yang terpikirkan,yang jadi perhatianku, kehidupanku, pengalaman(ku dan orang lain), apa yang kusukai, apa yang tidak kusuka,apa yang ingin kubagikan, apa yang menyentuhku,apa yang tidak ingin aku lupakan, yang menginspirasiku, yang menolongku, menguatkanku, dan berarti buatku.

Dan di atas segalanya, perjalananku bersama Yesusku, saat-saat aku belajar berjalan bersama-Nya, bergantung sepenuhnya kepada-Nya,menikmati pemeliharaan dan kasih-Nya yang sempurna atas hidupku.

Monday, April 8, 2019

Amsal 7

Amsal 7

Scripture      
Amsal 7:9 (TB)  pada waktu senja, pada petang hari, di malam yang gelap.


Observation
Aku perlu mengenali kapan atau pada saat bagaimana aku rentan terhadap dosa. Apa yang membuat aku mudah jatuh ke dalam dosa? Apa penyebabnya? Akhir-akhir ini aku gampang banget ngomong kasar ke suami dan malaa melayani suami. Kupikir-pikir, ternyata semuanya bersumber karena love tankku gak full, aku merasa kurang perhatian dari suami, bahkan terkadang aku merasa gak dikasihi. Bahasa kasih kami memang berbeda dan aku ingin dikasihi dengan bahasa kasihku.

Aplication
✔️  Komunikasikan lagi ke suami.
✔️ Tetap melayani suami walaupun love tankku gak full.
✔️ Berkata lemah lembut ke suami

Prayer   
Tuhan, mampukanlah aku mengasihi suami walaupun love tankku gak penuh. Tolonglah aku mengasihi lebih daripada ingin dikasihi. Amin.

Gratitude Journal
7 April 2019
1. Sara dan Sofia batuk, sedihnya. Baru gampang makan bentar dah sakit. Bersyukur sih kali ini sakitnya gak pake susah minum obat.
2. Bersyukur hari ini bisa cuci sprei.
3. Bersyukur Pa Sara bangun pagi dan ngepel rumah.
4. Bersyukur bisa antar Sara main troli di Hypermart, pulangnya main ke tempat Mbak Tin dan Bibil. Sara senang sekali main di sana.
5. Bersyukur komunikasi dengan suami hari ini jaih lebih baik dari kemarin. 

Palangka Raya, 7 April 2019
-Mega Menulis-

No comments:

Mikha 2 & Mikha 3

Mikha 2 Scripture        Mikha 2:6 (TB)  "Janganlah ucapkan nubuat," kata mereka itu, "orang tidak mengucapkan nubuat sepe...