.....apa saja yang terpikirkan,yang jadi perhatianku, kehidupanku, pengalaman(ku dan orang lain), apa yang kusukai, apa yang tidak kusuka,apa yang ingin kubagikan, apa yang menyentuhku,apa yang tidak ingin aku lupakan, yang menginspirasiku, yang menolongku, menguatkanku, dan berarti buatku.

Dan di atas segalanya, perjalananku bersama Yesusku, saat-saat aku belajar berjalan bersama-Nya, bergantung sepenuhnya kepada-Nya,menikmati pemeliharaan dan kasih-Nya yang sempurna atas hidupku.

Wednesday, April 10, 2019

Amsal 9, Mazmur 99

Amsal 9

Scripture     
Amsal 9:9 (TB)  berilah orang bijak nasihat, maka ia akan menjadi lebih bijak, ajarilah orang benar, maka pengetahuannya akan bertambah.


Observation
Aku sedang kesal sama mamaku karena memperbaiki sofa di rumahnya dan menghabiskan uang 3 juta, tanpa survei harga. Bayangkan! Gregetan deh.  Apalagi karena posisinya sedang gak ada uang berlebih. Aku dan mamaku emang beda banget dalam menentukan skala prioritas, mama kalau ada maunya harus terlaksana. Sedangkan aku berhitung banget. Posisinya sama-sama pas-pasan nih sehari-hari. Karena sering beda pendapat dan kalau dikasih tahu mama malah marah, akhirnya aku memutuskan lebih baik diam.

Aplication
✔️ Reminder buatku, kalau dikasih tahu sama orang lain untuk mendengarkan dan gak ngotot dengan pendapat sendiri.

Prayer   
Tuhan, aku mau bijak dan menerima nasihat orang lain kalau memang baik. Ajar aku untuk gak menuruti egoku dan berbuat bodoh. Amin.

Mazmur 99

Scripture      
Mazmur 99:8 (TB)  TUHAN, Allah kami, Engkau telah menjawab mereka, Engkau Allah yang mengampuni bagi mereka, tetapi yang membalas perbuatan-perbuatan mereka.

Observation
Tuhan mengampuni dosa tapi kita gak bebas darip konsekuensi dosa yang kita lakukan, ada akibat yang harus ditanggung. Terkadang yang membuatku gak melakukan dosa karena takut konsekuensinya dibandingkan karena aku takut akan Tuhan.

Aplication
✔️ Motivasiku gak melakukan dosa gak boleh sekedar karena takut konsekuensinya, tapi karena aku menghormati Tuhan.

Prayer   
Tuhan,  aku mau menghormatiMu dengan gak berbuat dosa, bukan takut akibatnya. Amin.

Palangka Raya, 9 April 2019
-Mega Menulis-

No comments:

Sacred Marriage (Chapter 12)

Pernikahan dapat menjadi sarana yang indah untuk melihat kehadiran Tuhan dalam kehidupan sehari-hari. Sebagaimana sebuah sarana gak mendata...