.....apa saja yang terpikirkan,yang jadi perhatianku, kehidupanku, pengalaman(ku dan orang lain), apa yang kusukai, apa yang tidak kusuka,apa yang ingin kubagikan, apa yang menyentuhku,apa yang tidak ingin aku lupakan, yang menginspirasiku, yang menolongku, menguatkanku, dan berarti buatku.

Dan di atas segalanya, perjalananku bersama Yesusku, saat-saat aku belajar berjalan bersama-Nya, bergantung sepenuhnya kepada-Nya,menikmati pemeliharaan dan kasih-Nya yang sempurna atas hidupku.

Tuesday, April 9, 2019

Amsal 8, Mazmur 98

Amsal 8

Scripture      
Amsal 8:1 (TB)  Bukankah hikmat berseru-seru, dan kepandaian memperdengarkan suaranya?


Observation
Permulaan hikmat adalah takut akan Tuhan. Dalam setiap kesempatan, apakah aku sungguh hidup dalam takut akan Tuhan? Apakah aku sungguh menjadi seorang murid yang mencintai firmanNya dan hidup dalam ketaatan pada SETIAP saat? Hari ini aku gagal menaati Tuhan. Aku gagal bersikap lembut ke Sara, aku malah memarahi dia dan bersikap kasar. Akibatnya, Sara semakin keras dan gak mau menaati kami. Duh. Saat aku gak mendengarkan Tuhan, aku sendiri yang menerima akibatnya. Sedih.

Aplication
✔️  Aku butuh hikmat Tuhan untuk menghadapi Sara, berdoa supaya Tuhan berikan hikmat buatku dan suami supaya tahu harus bagaimana.

Prayer   
Tuhan, ampuni aku karena gagal menghadapi Sara dengan lembut. Aku malahan bersikap kasar. Tolong aku Tuhan, aku gak tahu gimana harus menghadapi Sara. Berikan aku hikmatMu ya TUHAN. Amin.

Mazmur 98

Scripture      
Mazmur 98:4 (TB)  Bersorak-soraklah bagi TUHAN, hai seluruh bumi, bergembiralah, bersorak-sorailah dan bermazmurlah!

Observation
Saat aku berharap pada manusia, tiba-tiba Tuhan malah memberikan apa yang aku perlukan, seolah-olah Tuhan mau ingatkan aku untuk berharap sama Tuhan saja. Puji Tuhan! Dia sungguh baik.

Aplication
✔️ Aku langsung ceritakan ke suami apa yang diperbuat Tuhan. Dan kami memuji TUHAN bersama-sama karena kebaikanNya.

Prayer   
Tuhan, terima kasih buat berkatMu hari ini. Engkau sungguh baik. Aku bersorak-sorai dan bersukacita karenaMu. Terima kasih Tuhan. Amin.

Gratitude Journal
8 April 2019
1. Bersyukur hari ini teman-teman yang pesan buku mulai transfer.
2. Bersyukur sewaktu cetak rekening koran di BRI gak bayar.
3. Bersyukur tunjangan masuk rekening hari ini.
4. Bersyukur dapat kabar bisa berangkat ke Jakarta tanggal 24 nanti bareng Fani dan Oka.

Palangka Raya, 8 April 2019
-Mega Menulis-

No comments:

Mikha 2 & Mikha 3

Mikha 2 Scripture        Mikha 2:6 (TB)  "Janganlah ucapkan nubuat," kata mereka itu, "orang tidak mengucapkan nubuat sepe...