.....apa saja yang terpikirkan,yang jadi perhatianku, kehidupanku, pengalaman(ku dan orang lain), apa yang kusukai, apa yang tidak kusuka,apa yang ingin kubagikan, apa yang menyentuhku,apa yang tidak ingin aku lupakan, yang menginspirasiku, yang menolongku, menguatkanku, dan berarti buatku.

Dan di atas segalanya, perjalananku bersama Yesusku, saat-saat aku belajar berjalan bersama-Nya, bergantung sepenuhnya kepada-Nya,menikmati pemeliharaan dan kasih-Nya yang sempurna atas hidupku.

Tuesday, April 30, 2019

Hagai 2, Amsal 30, Amsal 31

Amsal 30

Scripture      
Amsal 30:15 (TB)  Si lintah mempunyai dua anak perempuan: "Untukku!" dan "Untukku!" Ada tiga hal yang tak akan kenyang, ada empat hal yang tak pernah berkata: "Cukup!"

Observation
Akhir-akhir ini aku benar-benar belajar mencukupkan diri dengan apa yang kumiliki. Kesal melihat HP yang semakin sering mati akhir-akhir ini. Pengen sekali beli HP baru. Semakin tergoda dengan cicilan kredit 0% setahun untuk beli HP tapi aku sama suami komitmen ga mau utang konsumtif. Yo wes lah.

Aplication
✔️ Menggunakan yang ada dan bersyukur. Saat melihat HP ini, aku bersyukur masih bisa hidup ni HP, meskipun bisa mati tiba-tiba.

Prayer  
Tuhan, aku mau puas dengan keadaan HPku saat ini. Tolong aku untuk selalu bersyukur. Amin.

Amsal 31

Scripture      
Amsal 31:21 (TB)  Ia tidak takut kepada salju untuk seisi rumahnya, karena seluruh isi rumahnya berpakaian rangkap. 

Observation
Aku bukan orang yang suka belanja baju jadi kurang perhatikan untuk beli pakaian kalau gak butuh amat. Aku jadi ingat, sambil lalu beberapa hari yang lalu suami bilang pengen beli celana panjang, dia emang jarang banget beli pakaian karena dia apik banget sama barangnya.

Aplication
✔️ Weekend mau beli celana panjang buat suami.

Hagai 2

Scripture      
Hagai 2:3 (TB)  (2-4) Masih adakah di antara kamu yang telah melihat Rumah ini dalam kemegahannya semula? Dan bagaimanakah kamu lihat keadaannya sekarang? Bukankah keadaannya di matamu seperti tidak ada artinya?

Observation
Kemegahan bait suci gak seperti awal baru dibangun. Sekarang, bagaimana dengan diriku sebagai bait Allah, apakah sudah sesuai rancangan awal Allah? Tempat Roh Kudus berdiam di dalamnya. Benarkah Allah sungguh bertahta dalam hati dan hidupku?

Aplication
✔️  Kalau sungguh Allah yang bertahta dalam hidupku, aku harus hidup dalam ketaatan kepada Allah.

Palangka Raya, 30 April 2019
-Mega Menulis-

No comments:

Sacred Marriage (Chapter 12)

Pernikahan dapat menjadi sarana yang indah untuk melihat kehadiran Tuhan dalam kehidupan sehari-hari. Sebagaimana sebuah sarana gak mendata...