.....apa saja yang terpikirkan,yang jadi perhatianku, kehidupanku, pengalaman(ku dan orang lain), apa yang kusukai, apa yang tidak kusuka,apa yang ingin kubagikan, apa yang menyentuhku,apa yang tidak ingin aku lupakan, yang menginspirasiku, yang menolongku, menguatkanku, dan berarti buatku.

Dan di atas segalanya, perjalananku bersama Yesusku, saat-saat aku belajar berjalan bersama-Nya, bergantung sepenuhnya kepada-Nya,menikmati pemeliharaan dan kasih-Nya yang sempurna atas hidupku.

Saturday, May 25, 2019

Amsal 25, Mazmur 119:1-25

Amsal 25

Scripture      
Amsal 25:28 (TB)  Orang yang tak dapat mengendalikan diri adalah seperti kota yang roboh temboknya.

Observation
Zaman dulu sebuah kota kalau roboh temboknya maka gak lama akan hancur karena rentan pada serangan musuh. Tidak ada yang menjaga keberadaan kota itu lagi. Aku ingat sebuah games zaman dulu yang aku mainkan, Ages of Empires namanya, bahkan saat ingin membangun sebuah kota, yang pertama dilakukan adalah membangun tembok. Percuma ekonomi, pendidikan, militer, dll dibangun kalau ga ada tembok, sebentar saja ada serangan musuh, hancurlah semua.

Berat badanku naik, hiks. Akhir-akhir ini nafsu makanku gak terkendali. Kalau aku gak kontrol diam-diam ini akan menyerang kesehatan suatu hari nanti. Aku harus menjaga kesehatanku dengan mengendalikan nafsu makanku.

Aplication
✔️ Kurangi makan nasi, perbanyak protein, buah dan sayur.
✔️ Bilang ke suami untuk masalah ini dan minta suami tegur kalau aku mulai kehilangan kendali.
✔️ Saat ditegur suami harus bilang, "Makasih" dan gak ngeles bilang, "Ah, sekali-kali".

Prayer   
Tuhan, tolong aku mengendalikan nafsu makanku. Aku mau menghormati Tuhan lewat apa yang aku makan. Amin.

Mazmur 119 :1-25

Scripture      
Mazmur 119:18 (TB)  Singkapkanlah mataku, supaya aku memandang keajaiban-keajaiban dari Taurat-Mu.

Observation
Jadi ingat murid Yesus yang matanya tertutup selubung sehingga gak mengenali Yesus yang sudah bangkit. Apakah aku mengenali keajaiban dari taurat Tuhan? Atau mungkin selama ini aku menganggap biasa saat firman  Tuhan tergenapi? 

Aplication
✔️ Aku harus hidup dalam ketaatan pada firman Tuhan setiap hari, supaya aku bisa melihat saat firmanNya digenapi dalam hidupku.

Prayer   
Tuhan, aku mau memandang keajaiban tauratMu. Mampukan aku untuk taat selalu pada firmanMu dan jadi pelaku firman. Amin.Scripture      

Palangka Raya, 25 Mei 2019
-Mega Menulis-

No comments:

Post a Comment

Terima kasih sudah mampir, silakan tinggalkan komentar ya.

2 Raja-Raja 13-14

2 Raja-raja 13 Scripture 2 Raja-raja 13:11 (TB)  Ia melakukan apa yang jahat di mata TUHAN. Ia tidak menjauh dari segala dosa yang disuru...