.....apa saja yang terpikirkan,yang jadi perhatianku, kehidupanku, pengalaman(ku dan orang lain), apa yang kusukai, apa yang tidak kusuka,apa yang ingin kubagikan, apa yang menyentuhku,apa yang tidak ingin aku lupakan, yang menginspirasiku, yang menolongku, menguatkanku, dan berarti buatku.

Dan di atas segalanya, perjalananku bersama Yesusku, saat-saat aku belajar berjalan bersama-Nya, bergantung sepenuhnya kepada-Nya,menikmati pemeliharaan dan kasih-Nya yang sempurna atas hidupku.

Sunday, May 26, 2019

Amsal 26, Mazmur 119:26-50

Amsal 26

Scripture      
Amsal 26:11 (TB)  Seperti anjing kembali ke muntahnya, demikianlah orang bebal yang mengulangi kebodohannya.

Observation
Baca ayat ini, sempat mikir, "Ah, kerasnya ayat ini, masa sih disamakan dengan anjing yang kembali ke muntahnya". Kalau aku mengulang-ulang kebodohan yang aku buat, berarti aku sama seperti anjing yang dikatakan di ayat ini. Selama ini, gak jarang aku melakukannya.

Aplication
✔️ Apa kebodohan yang aku lakukan dan aku ulangi terus? Stop! Jangan lakukan lagi Meg:
- Gak bisa kendalikan nafsu makan
- Membentak anak dan gak sabaran
- Gak mempercayai keputusan suami dan berbantahan dengan suami.

Prayer   
Tuhan, aku berhenti mengulangi kebodohanku. Tolong aku Tuhan. Amin.

Mazmur 119 :26-50

Scripture      
Mazmur 119:36 (TB)  Condongkanlah hatiku kepada peringatan-peringatan-Mu, dan jangan kepada laba.

Observation
Ayat ini bener banget, kalau dah mikir laba rugi, aku bakal susah deh buat nurut sama firman Tuhan. Soalnya ya itu, berasa ruginya daripada untungnya.
- Lagi kesal sama suami karena suami bikin salah, mikirnya "Ah rugi cepet dibaik-baikin tar malahan diulang lagi kesalahan yang sama".
- Merasa bersalah ngomong kasar sama orang yang jahatin aku, malah mikir, "Ah, biarin, dia aja jahat sama orang lain kok, mana pernah dia mikir tiap ngomong asal ke orang lain".

Aplication
✔️ Tetap taat sama firman Tuhan Meg biarpun kelihatannya rugi. Keuntunganmu adalah menaati Dia dalam segala hal. Tuhan perhitungkan ketaatanmu.

Prayer   
Tuhan, aku mau stop mikir laba rugi dan memilih taat sama Tuhan, berapapun harganya. Amin.

Palangka Raya, 26 Mei 2019
-Mega Menulis-

No comments:

Post a Comment

Terima kasih sudah mampir, silakan tinggalkan komentar ya.

2 Tawarikh 9-10

2 Tawarikh 9 Scripture        2 Tawarikh 9:23 (TB)  Semua raja di bumi berikhtiar menghadap Salomo untuk menyaksikan hikmat yang telah ditar...