.....apa saja yang terpikirkan,yang jadi perhatianku, kehidupanku, pengalaman(ku dan orang lain), apa yang kusukai, apa yang tidak kusuka,apa yang ingin kubagikan, apa yang menyentuhku,apa yang tidak ingin aku lupakan, yang menginspirasiku, yang menolongku, menguatkanku, dan berarti buatku.

Dan di atas segalanya, perjalananku bersama Yesusku, saat-saat aku belajar berjalan bersama-Nya, bergantung sepenuhnya kepada-Nya,menikmati pemeliharaan dan kasih-Nya yang sempurna atas hidupku.

Friday, May 31, 2019

Amsal 29, Mazmur 119 :101-125

Mazmur 119:101-125

Scripture      
Mazmur 119:103 (TB)  Betapa manisnya janji-Mu itu bagi langit-langitku, lebih dari pada madu bagi mulutku.

Observation
Aku masih minum madu dan jeruk nipis. Kadang kalau pas habis jeruknya, ya maunya doang. Nah, kalau dah minum madu emang manisnya berasa tertinggal di langit-langit mulut walaupun agak lama. Dan bener deh, janji Tuhan pas banget dianalogikan gitu. Dibaca atau didengar kapan tapi masih terasa manis dan indah saat diingat. Dan yang luar biasa, janjiNya bukan hanya manis tapi digenapi.

Aplication
✔️ Bersyukur untuk setiap janji Tuhan yang sudah digenapi dalam hidupku. Aku mau beriman untuk janjiNya yang belum digenapi, aku akan menerima yang terbaik dan akan tergenapi dalam hidupku. Amin.

Prayer   
Terima kasih buat setiap janji-Mu ya Tuhan. Sungguh menghibur dan memberikan pengharapan. Aku dikuatkan melalui setiap janji-Mu. Amin.

Amsal 29

Scripture      
Amsal 29:19 (TB)  Dengan kata-kata saja seorang hamba tidak dapat diajari, sebab walaupun ia mengerti, namun ia tidak mengindahkannya.

Observation
Ini yang terjadi di kantor. Banyak yang akan respect sama pimpinan kalau omdo padahal kelakuannya beda dengan omongannya. Ngerti aja kalau maksud pimpinan itu baik, dan seharusnya demikian, cuma karena ga ada keteladanan ya lewat.

Aplication
✔️ Sara sedang dalam fase susah diminta melakukan sesuatu yang kami minta. Kalau gak diturutin, aku gak sabar dan marah. Better aku ngajak dia melakukannya bersama-sama dengan sabar sampai itu jadi kebiasaan.

Prayer   
Tuhan, tolong aku beri keteladanan dan bersabar saat mendidik anakku. Amin.

Palangka Raya, 29 Mei 2019
-Mega Menulis-

No comments:

Post a Comment

Terima kasih sudah mampir, silakan tinggalkan komentar ya.

2 Raja-Raja 13-14

2 Raja-raja 13 Scripture 2 Raja-raja 13:11 (TB)  Ia melakukan apa yang jahat di mata TUHAN. Ia tidak menjauh dari segala dosa yang disuru...