.....apa saja yang terpikirkan,yang jadi perhatianku, kehidupanku, pengalaman(ku dan orang lain), apa yang kusukai, apa yang tidak kusuka,apa yang ingin kubagikan, apa yang menyentuhku,apa yang tidak ingin aku lupakan, yang menginspirasiku, yang menolongku, menguatkanku, dan berarti buatku.

Dan di atas segalanya, perjalananku bersama Yesusku, saat-saat aku belajar berjalan bersama-Nya, bergantung sepenuhnya kepada-Nya,menikmati pemeliharaan dan kasih-Nya yang sempurna atas hidupku.

Friday, May 31, 2019

Amsal 30, Mazmur 119:126-150

Amsal 30

Scripture      
Amsal 30:15 (TB)  Si lintah mempunyai dua anak perempuan: "Untukku!" dan "Untukku!" Ada tiga hal yang tak akan kenyang, ada empat hal yang tak pernah berkata: "Cukup!"

Observation
Semalam ngobrol sama suami tentang gimana kebutuhan manusia tu gak terbatas, eh keinginan deng sebenarnya. Jadi yang bisa buat batasan itu diri sendiri sebenarnya. Yang bisa bilang cukup itu hanya diri sendiri. Aku harus belajar mencukupkan diri dengan yang ada.

Terkadang tergoda beli barang yang gak aku perlukan. Beberapa waktu lalu ada teman sale barang jualannya. Aku ajakin suami  lihat, pikirku, kalau aku beli gak papa kali ya, kan aku jarang beli ginian, sadar sih kalau gak perlu, tapi pengen lihat aja dulu. Ini ma membawa diri ke dalam pencobaan sebenarnya. Tapi ternyata salenya dipending.

Aplication
✔️  Aku transfer lebihan uang THR ke RDNku jadi ga bisa buat belanja. Dah hitungan jadi tabungan.

Prayer   
Tuhan, ajar aku untuk terus berhikmat dalam keuangan. Supaya aku gak menuruti keinginan  saja, tapi sungguh membeli apa yang aku butuhkan.

Mazmur 119:126-150

Scripture      
Mazmur 119:128 (TB)  Itulah sebabnya aku hidup jujur sesuai dengan segala titah-Mu; segala jalan dusta aku benci.

Observation
Aku masih terus membiasakan diri untuk mengatakan apa yang ada di pikiranku ke suami. Sebelumnya aku gak gitu. Bukan bermaksud menyembunyikan sih tapi kupikir gak penting banget untuk suami tahu semuanya. Aku belajar ternyata jujur bukan berarti mengatakan sebagian kebenaran, tapi seluruh kebenaran. Misal aku kasih tahu suami aku habis pakai KK beli VCO tapi ga kasih tahu barengannya beli Milo Cube di toko yang sama, hahaha. Sebenarnya suami gak masalah sih. Cuma kok sekarang aku merasa bersalah kalau gak bilang semuanya. Makanya belajar mengatakan semua sih sekarang aku.

Aplication
✔️ Aku mau jujur dalam segala hal dan mengatakan seluruh kebenaran ke suami.

Prayer   
Tuhan, tolong aku untuk mengatakan seluruh kebenaran dan gak menyembunyikan sebagiannya. Amin.

Palangka Raya, 30 Mei 2019
-Mega Menulis-

No comments:

Mikha 2 & Mikha 3

Mikha 2 Scripture        Mikha 2:6 (TB)  "Janganlah ucapkan nubuat," kata mereka itu, "orang tidak mengucapkan nubuat sepe...