.....apa saja yang terpikirkan,yang jadi perhatianku, kehidupanku, pengalaman(ku dan orang lain), apa yang kusukai, apa yang tidak kusuka,apa yang ingin kubagikan, apa yang menyentuhku,apa yang tidak ingin aku lupakan, yang menginspirasiku, yang menolongku, menguatkanku, dan berarti buatku.

Dan di atas segalanya, perjalananku bersama Yesusku, saat-saat aku belajar berjalan bersama-Nya, bergantung sepenuhnya kepada-Nya,menikmati pemeliharaan dan kasih-Nya yang sempurna atas hidupku.

Friday, May 10, 2019

Lukas 10, Amsal 10

Amsal 10

Scripture       
Amsal 10:26 (TB)  Seperti cuka bagi gigi dan asap bagi mata, demikian si pemalas bagi orang yang menyuruhnya. 


Observation
Orang yang malas membuat jengkel orang yang menyuruhnya. Ini bener banget. Kemaren ada teman curhat kalau karyawannya pemalas, susah banget disuruh, ada aja alasannya, dan susah dipecat karena masih saudara. Jadi si teman ini makan hati. Lah ini saudara lo, kalau aku jadi istri yang pemalas gimana ntar suamiku. Mau dipecat gak mungkin kan ya, tapi pasti bikin suami makan hati juga dong. Reminder banget buat gak malas di rumah. Aku suka nunda pekerjaan di rumah.

Aplication
✔ Gak boleh menunda-nunda pekerjaan. Seringnya mikir ntar aja pas weekend. Tapi kalau ada waktu harusnya gak perlu nunggu weekend.

Prayer   
Tuhan, aku gak mau jadi istri pemalas yang membuat jengkel suamiku. Aku gak mau menunda-nunda pekerjaan lagi. Tolong aku ya Tuhan supaya selalu rajin. Amin.

Lukas 10

Scripture       
Lukas 10:2 (TB)  Kata-Nya kepada mereka: "Tuaian memang banyak, tetapi pekerja sedikit. Karena itu mintalah kepada Tuan yang empunya tuaian, supaya Ia mengirimkan pekerja-pekerja untuk tuaian itu. 

Observation
Beberapa waktu lalu mendoakan Arlia supaya bisa jadi PIC BRG karena dia punya hati buat jiwa dan mau care sama orang lain. Dengar kabar Lia buka grup baru itu senang banget. Tuhan mendengar doa. Dan Dia gerakkan hati Lia untuk beri diri bagi orang lain. Ayat ini ingatkan aku untuk terus berdoa supaya Tuhan kirimkan pekerja. Gak banyak orang mau beri diri buat orang lain kalau bukan Tuhan yang gerakkan.

Aplication
✔ Berdoa spesifik buat beberapa orang yang aku lihat mampu, biar Tuhan yang berikan kemauan dan beri mereka kerinduan.
✔ Berdoa buat Arlia.

Palangka Raya, 10 Mei 2019
-Mega Menulis-

No comments:

Amsal 26, Mazmur 119:26-50

Amsal 26 Scripture       Amsal 26:11 (TB)  Seperti anjing kembali ke muntahnya, demikianlah orang bebal yang mengulangi kebodohannya. Obs...