.....apa saja yang terpikirkan,yang jadi perhatianku, kehidupanku, pengalaman(ku dan orang lain), apa yang kusukai, apa yang tidak kusuka,apa yang ingin kubagikan, apa yang menyentuhku,apa yang tidak ingin aku lupakan, yang menginspirasiku, yang menolongku, menguatkanku, dan berarti buatku.

Dan di atas segalanya, perjalananku bersama Yesusku, saat-saat aku belajar berjalan bersama-Nya, bergantung sepenuhnya kepada-Nya,menikmati pemeliharaan dan kasih-Nya yang sempurna atas hidupku.

Thursday, May 16, 2019

Lukas 14, Amsal 14

Lukas 14

Scripture       
Lukas 14:28 (TB)  Sebab siapakah di antara kamu yang kalau mau mendirikan sebuah menara tidak duduk dahulu membuat anggaran biayanya, kalau-kalau cukup uangnya untuk menyelesaikan pekerjaan itu?

Observation
Dalam dua bulan ini aku bakal dapat uang kaget (THR dan gaji 13). Aku gak mau uang ini habis begitu saja. Dari sekarang aku sudah membuat perencanaan uangnya untuk aku apakan saja. Aku bener bener belajar jadi penatalayan yang setia dan bertanggung jawab atas pendapatan yang kuterima.

Aplication
✔ Share sama suami perencanaan untuk 'uang kaget' yang aku terima ke suami supaya gak sembarangan menggunakannya nanti. Tetap sesuai rencana.

Prayer   
Tuhan, tolong aku supaya menggunakan berkat yang aku terima dengan bertanggung jawab. Amin.

Amsal 14

Scripture       
Amsal 14:17 (TB)  Siapa lekas naik darah, berlaku bodoh, tetapi orang yang bijaksana, bersabar. 

Observation
Pagi ini bangun telat karena semalaman Sara dan Sofia rewel, minta susu beberapa kali, popoknya bocor. Aku bangun dalam keadaan pusing pulak. Sibuk ngurus rumah gak sempat sarapan. Pas dijemput suami istirahat siang malah mau mampir ke JNE padahal perut dah perih, udah mau murka aja rasanya. Udah mau ngomel. Tapi, alih-alih ngomel, aku ingat ayat ini dan minta dimampirkan ke Alfamart beli kue dan jelaskan kalau perutku dah perih.  Puji Tuhan, aku kenyang dan tenang. Ga jadi deh ngomel.

Aplication
✔ Daripada naik darah dan berbuat bodoh, lebih baik komunikasikan kebutuhanku dengan manis ke suami.

Prayer   
Terima kasih Tuhan karena Tuhan gak biarkan aku berlaku bodoh. Aku bisa bersabar hari ini. Terima kasih Tuhan. Amin.

Palangka Raya, 14 Mei 2019
-Mega Menulis-

No comments:

Post a Comment

Terima kasih sudah mampir, silakan tinggalkan komentar ya.

2 Raja-Raja 21-22

2 Raja-Raja 21 Scripture        2 Raja-raja 21:3 (TB)  Ia (Manasye) mendirikan kembali bukit-bukit pengorbanan yang telah dimusnahkan ole...