.....apa saja yang terpikirkan,yang jadi perhatianku, kehidupanku, pengalaman(ku dan orang lain), apa yang kusukai, apa yang tidak kusuka,apa yang ingin kubagikan, apa yang menyentuhku,apa yang tidak ingin aku lupakan, yang menginspirasiku, yang menolongku, menguatkanku, dan berarti buatku.

Dan di atas segalanya, perjalananku bersama Yesusku, saat-saat aku belajar berjalan bersama-Nya, bergantung sepenuhnya kepada-Nya,menikmati pemeliharaan dan kasih-Nya yang sempurna atas hidupku.

Thursday, May 16, 2019

Lukas 15, Amsal 15

Amsal 15

Scripture       
Amsal 15:12 (TB)  Si pencemooh tidak suka ditegur orang; ia tidak mau pergi kepada orang bijak. 

Observation
Aku udah pernah share pengen beli HP baru karena HPku yang sekarang suka tahu-tahu mati gitu, baterenya drop. Sudah bilang sama suami pengen beli yang 2 juta-an aja,yang penting bisa dipake, hahaha. Terus suami pengennya beli yang lebih mahal lagi, biar sekalian bagus. Aku sayang duit segitu buat beli HP, mending buat beli emas atau saham, buat tabungan. Kalau aku ngotot, suami pasti bilang terserah sih, tapi kok aku ga damai sejahtera ya. Akhirnya coba tanya pendapat beberapa teman. Dan semua kompak:udah turutin aja suami. F share kalau pria itu akan senang bisa nolong istri, kasih buat istri, jadi kalo lo dia offer help or something ya gak papa terima aja. Sampe dibilang, belilah buat suami. Y juga share kalau HP suaminya mehong dan dia biasa aja HPnya karena takut HPnya hilang atau jatuh, tapi jadi dibecandain temennya karena suami pake Iphone dan istri pake HP Cina. Maybe jadi kebanggaan buat suami ya karena bisa kasih yang terbaik buat istri. Iya sih, aku emang gak enak beli HP agak mehong, karena aku agak ceroboh dan keuangan bukan lagi yang berlebih sekarang. Tapi share dari teman-teman bikin aku ingat suami emang dah usaha banget liat testimoni dan review HP gitu buatku. He want me get the best. Yo wes lah. Manut wae.

Aplication
✔ Tadi aku dah bilang suami, pesan aja HP yang kamu bilang kemarin. Suami langsung semangat lo...
✔ Next, berusaha selalu dengarkan saran suami. Berasa sih bersalah, kok dikasi masukan sama teman langsung klik. Sama suami mikir lama banget.

Prayer   
Tuhan  aku bersyukur buat wanita bijak yang Tuhan di sekelilingku. Aku mau belajar lebih lagi mendengarkan nasehat. Berikan aku kepekaan ya Tuhan. Amin.

Lukas 15

Scripture       
Lukas 15:29 (TB)  Tetapi ia menjawab ayahnya, katanya: Telah bertahun-tahun aku melayani bapa dan belum pernah aku melanggar perintah bapa, tetapi kepadaku belum pernah bapa memberikan seekor anak kambing untuk bersukacita dengan sahabat-sahabatku.

Observation
Kasihan sekali anak sulung ini, fisiknya bersama bapanya tapi dia gak bisa menikmati berkat dari bapanya. Dia gak punya kuasa untuk menikmatinya. Dia sibuk menaati dan melayani bapanya TAPI tanpa sukacita. Jangan sampai aku seperti anak sulung ini, aku mengaku tinggal di dalam BAPA tapubga ada sukacita,pelayanan dan ketaatan hanya jadi kewajiban. Aku gak mau gak bisa menikmati berkat BAPA.

Aplication
✔ Aku mau bersyukur atas setiap berkat yang Tuhan berikan dengan sukacita, bukan menerimanya sebagai hal biasa.
✔ Aku mau bersukacita dalam setiap pelayanan dan ketaatanku kepada TUHAN.

Palangka Raya, 15 Mei 2019
-Mega Menulis-

No comments:

Mikha 2 & Mikha 3

Mikha 2 Scripture        Mikha 2:6 (TB)  "Janganlah ucapkan nubuat," kata mereka itu, "orang tidak mengucapkan nubuat sepe...