.....apa saja yang terpikirkan,yang jadi perhatianku, kehidupanku, pengalaman(ku dan orang lain), apa yang kusukai, apa yang tidak kusuka,apa yang ingin kubagikan, apa yang menyentuhku,apa yang tidak ingin aku lupakan, yang menginspirasiku, yang menolongku, menguatkanku, dan berarti buatku.

Dan di atas segalanya, perjalananku bersama Yesusku, saat-saat aku belajar berjalan bersama-Nya, bergantung sepenuhnya kepada-Nya,menikmati pemeliharaan dan kasih-Nya yang sempurna atas hidupku.

Friday, May 10, 2019

Lukas 2

Lukas 2

Scripture       
Lukas 2:19 (TB)  Tetapi Maria menyimpan segala perkara itu di dalam hatinya dan merenungkannya. 


Observation
Belajar dari Maria yang punya pengendalian diri kuat, Maria gak asal membuka mulut dan menceritakan apa yang dilihatnya,  dia tidak segera mengatakan apa yang dirasakan dan dipikirkannya. Maria punya roh yang tenang dan gak grasak-grusuk, Maria memilih merenungkannya sebelum membuka mulutnya. Aku kebalikannya dong, tanpa pikir dan merenung akibat dari perkataanku eh tahu-tahu dah ngomong.

Aplication
✔ Aku gak mau sembarangan mengatakan apa yang kupikirkan dan kurasakan.
✔ Sebelum berkata-kata mengenai apa yang aku lihat, lebih baik simpan dan renungkan dulu.
✔ Ada hal-hal yang sebaiknya hanya kunyatakan sama Tuhan dan menjadi rahasia kamar doa.

Prayer 
Tuhan, aku mau punya roh yang tenang seperti Maria. Tolong aku untuk berhikmat menyimpan perkara yang gak perlu aku ungkapkan. Amin

Palangka Raya, 2 Mei 2019
-Mega Menulis-

No comments:

Lukas 23, Amsal 23

Amsal 23 Scripture       Amsal 23:29 (TB)  Siapa mengaduh? Siapa mengeluh? Siapa bertengkar? Siapa berkeluh kesah? Siapa mendapat cidera t...