.....apa saja yang terpikirkan,yang jadi perhatianku, kehidupanku, pengalaman(ku dan orang lain), apa yang kusukai, apa yang tidak kusuka,apa yang ingin kubagikan, apa yang menyentuhku,apa yang tidak ingin aku lupakan, yang menginspirasiku, yang menolongku, menguatkanku, dan berarti buatku.

Dan di atas segalanya, perjalananku bersama Yesusku, saat-saat aku belajar berjalan bersama-Nya, bergantung sepenuhnya kepada-Nya,menikmati pemeliharaan dan kasih-Nya yang sempurna atas hidupku.

Wednesday, May 22, 2019

Lukas 21, Amsal 21

Amsal 21

Scripture      
Amsal 21:17 (TB)  Orang yang suka bersenang-senang akan berkekurangan, orang yang gemar kepada minyak dan anggur tidak akan menjadi kaya.

Observation
Tadi siang aku sharing dengan teman seruanganku tentang pemakaian uang. Katanya kalau dia pengen sesuatu ya dibeli aja, lah kalau selalu gitu emang cukup gaji sampai akhir bulan? Dia bilang ya dicukup-cukupin lah sampai akhir bulan. Wow! Kalau aku gak mau beli barang yang gak aku perlukan. Emang temanku tadi masih single jadi gak mikir panjang. Ya sudahlah, yang penting aku udah share, terserah dia aja lagi.

Aplication
✔️ Aku mau buat tulisan simple tentang pemakaian uang dll di blogku. Aku bukan ahli masalah keuangan tapi siapa tahu jadi berkat buat orang lain. Untuk Sara dan Sofia juga someday.

Prayer   
Tuhan, ajar aku menjadi penatalayan yang baik atas keuangan yang Tuhan percayakan padaku. Amin.

Lukas 21

Scripture      
Lukas 21:4 (TB)  Sebab mereka semua memberi persembahannya dari kelimpahannya, tetapi janda ini memberi dari kekurangannya, bahkan ia memberi seluruh nafkahnya."

Observation
Memberi dari kekurangan tanpa merasa takut kekurangan, bagaimana caranya? Dengan mempercayai Allah sepenuhnya. Bahwa gak ada satu hal pun di dalam hidupku yang terjadi tanpa Tuhan tahu. Bahwa Allahku sanggup memenuhi segala keperluanku menurut kasih karuniaNya.

Aplication
✔️ Aku harus mempercayai Allah sepenuhnya kalau ingin memberi tanpa merasa takut kekurangan.

Prayer   
Tuhan, kekuatiranku adalah tanda ketidakpercayaanku pada Tuhan. Ampunilah aku ya Tuhan. Aku mau belajar memberi dari kekuranganku. Tolonglah aku yang sering kuatir ini. Amin.

Palangka Raya, 21 Mei 2019
-Mega Menulis-

No comments:

Mikha 2 & Mikha 3

Mikha 2 Scripture        Mikha 2:6 (TB)  "Janganlah ucapkan nubuat," kata mereka itu, "orang tidak mengucapkan nubuat sepe...