.....apa saja yang terpikirkan,yang jadi perhatianku, kehidupanku, pengalaman(ku dan orang lain), apa yang kusukai, apa yang tidak kusuka,apa yang ingin kubagikan, apa yang menyentuhku,apa yang tidak ingin aku lupakan, yang menginspirasiku, yang menolongku, menguatkanku, dan berarti buatku.

Dan di atas segalanya, perjalananku bersama Yesusku, saat-saat aku belajar berjalan bersama-Nya, bergantung sepenuhnya kepada-Nya,menikmati pemeliharaan dan kasih-Nya yang sempurna atas hidupku.

Friday, May 24, 2019

Lukas 24, Amsal 24

Amsal 24

Scripture      
Amsal 24:29 (TB)  Janganlah berkata: "Sebagaimana ia memperlakukan aku, demikian kuperlakukan dia. Aku membalas orang menurut perbuatannya."

Observation
Terkadang perkataan sejenis ini muncul sewaktu aku kesal dengan seseorang. Gak persis sama tapi mirip. Contohnya :
- "Lihat aja, ada waktunya kamu yang perlu aku".
- "Emang cuma kamu yang bisa begini?"
Perkataannya beda, tapi semangatnya sama, semangat balas dendam, semangat menginginkan yang jelek terjadi dalam hidup orang lain, semangat gak mau mengampuni. Dan kalau aku begini berarti aku tidak mengasihi, kasih tidak menginginkan yang jahat bagi orang lain.

Aplication
✔️ Kalau disakiti atau dibuat kesal orang lain, aku harus segera berdoa minta Tuhan mampukan aku mengampuni orang tersebut.
✔️ Ingat bagaimana Yesus mendoakan mereka yang berbuat jahat kepadaNya padahal Dia dalam posisi disalibkan.

Prayer   
Tuhan, ajari aku mengasihi meskipun aku kesal. Tolong aku mengasihi mereka yang sulit dikasihi karena Tuhan sudah beri teladan mengasihiku yang sebenarnya sulit dikasihi ini. Amin.

Lukas 24

Scripture      
Lukas 24:44 (TB)  Ia berkata kepada mereka: "Inilah perkataan-Ku, yang telah Kukatakan kepadamu ketika Aku masih bersama-sama dengan kamu, yakni bahwa harus digenapi semua yang ada tertulis tentang Aku dalam kitab Taurat Musa dan kitab nabi-nabi dan kitab Mazmur."

Observation
Firman Allah yang tertulis digenapi! Setiap perkataanNya adalah Ya dan Amin. Nubuat tentang Yesus digenapi karena Allah setia. Yesus pun hidup dalam ketaatan bahkan mati di kayu salib. Lalu bangkit. Semua sudah dinubuatkan. Sebagaimana Yesus taat dan firman Allah digenapi melalui ya aku juga harus menjadi pelaku firman. Belajar taat dari Yesus yang taat, supaya firman Tuhan juga digenapi dalam hidupku.

Aplication
✔️ Aku harus taat dengan kebenaran firman Allah bahkan pada saat aku gak ingin. Karena kalau aku taat cuma pada saat aku ingin, bakalan lebih sering gak taatnya.

Prayer   
Tuhan, aku mau taat pada firmanMu dan melihat firmanMu tergenapi dalam hidupku. Amin.

Palangka Raya, 24 Mei 2019
-Mega Menulis-

No comments:

Post a Comment

Terima kasih sudah mampir, silakan tinggalkan komentar ya.

2 Tawarikh 9-10

2 Tawarikh 9 Scripture        2 Tawarikh 9:23 (TB)  Semua raja di bumi berikhtiar menghadap Salomo untuk menyaksikan hikmat yang telah ditar...