.....apa saja yang terpikirkan,yang jadi perhatianku, kehidupanku, pengalaman(ku dan orang lain), apa yang kusukai, apa yang tidak kusuka,apa yang ingin kubagikan, apa yang menyentuhku,apa yang tidak ingin aku lupakan, yang menginspirasiku, yang menolongku, menguatkanku, dan berarti buatku.

Dan di atas segalanya, perjalananku bersama Yesusku, saat-saat aku belajar berjalan bersama-Nya, bergantung sepenuhnya kepada-Nya,menikmati pemeliharaan dan kasih-Nya yang sempurna atas hidupku.

Friday, May 10, 2019

Lukas 5

Lukas 5

Scripture       
Lukas 5:30 (TB)  Orang-orang Farisi dan ahli-ahli Taurat bersungut-sungut kepada murid-murid Yesus, katanya: "Mengapa kamu makan dan minum bersama-sama dengan pemungut cukai dan orang berdosa?" 


Observation 
Orang Farisi dan ahli Taurat heran dengan apa yang dilakukan Yesus dan murid-muridNya, mereka mau bergaul dengan orang yang gak masuk hitung mereka. Pergaulan Yesus dan murid-muridNya tidak eksklusif, Yesus pribadi yang mudah didekati dan disukai banyak orang.

Aplication
✔ Aku gak boleh eksklusif dalam bergaul dengan orang yang itu-itu aja. Berusaha jadi berkat bagi orang lain sekalipun gak kenal dekat.

Prayer 
Tuhan, aku mau membuka diri dan bergaul dengan orang baru. Engkau tahu, aku bukan orang yang suka melakukan itu. Tapi aku mau menjadi saksiMu. Amin.

Palangka Raya, 5 Mei 2019
-Mega Menulis-

No comments:

Kisah Para Rasul 1-2

Kisah Para Rasul 1 Scripture       Kisah Para Rasul 1:8 (TB)  Tetapi kamu akan menerima kuasa, kalau Roh Kudus turun ke atas kamu, dan kam...