.....apa saja yang terpikirkan,yang jadi perhatianku, kehidupanku, pengalaman(ku dan orang lain), apa yang kusukai, apa yang tidak kusuka,apa yang ingin kubagikan, apa yang menyentuhku,apa yang tidak ingin aku lupakan, yang menginspirasiku, yang menolongku, menguatkanku, dan berarti buatku.

Dan di atas segalanya, perjalananku bersama Yesusku, saat-saat aku belajar berjalan bersama-Nya, bergantung sepenuhnya kepada-Nya,menikmati pemeliharaan dan kasih-Nya yang sempurna atas hidupku.

Friday, May 10, 2019

Lukas 6, Amsal 6

Lukas 6

Scripture
Lukas 6 :33 Sebab jikalau kamu berbuat baik kepada orang yang berbuat baik kepada kamu, apakah jasamu? Orang-orang berdosa pun berbuat demikian.


Observation
Beberapa hari yang lalu, aku gak ke kantor karena ada tugas menemani orang LIPI. Giliran pas perlu cap kantor di hari libur, nanya teman kantor berasa dilempar kesana kemari, sempat sebel sih. Aku gak mau lagi ah berbaik-baik sama orang ini. Hari Minggu dah lupa kalau kesal. Eh tadi masuk kantor, kesal lagi liat orangnya. Baca ayat ini ketegur. Gak boleh berbuat baik Cuma kepada orang yang baik sama aku.

Application
V Aku harus tetap berbuat baik sama orang yang gak baik denganku. Gak boleh dendam.

Pray
Tuhan, aku mau berbuat baik ke dia yang gak baik sama aku, tolong aku mengasihi dengan kasihMu ya Tuhan.Amin.


Amsal 6

Scripture
Amsal  6: 19  seorang saksi dusta yang menyembur-nyemburkan kebohongan dan yang menimbulkan pertengkaran saudara.

Observation
Ada seorang saudara sepupu yang kesal dengan sepupuku yang lain. Aku juga ikut-ikutan terbawa karena sepupuku nyebut namaku, hadeh. Aku kesal dengan sepupu yang berbohong dan bawa-bawa namaku. Aku berusaha berkata-kata yang seperlunya dan gak menyirami bensin ke api. Sepupuku sudah kesal karena dibohongi, kalau aku salah omong nanti membuat pertengkaran semakin besar, lebih baik diam.

Application

V Lebih baik gak ikut dalam pertengkaran mereka. Gak perlu mengatakan sesuatu yang membuat orang lain semakin marah.

Pray
Tuhan, ajari aku menutup mulut dan menahan diri daripada ikut campur dan memperuncing masalah. Tolong aku berdiam. Amin.

Palangka Raya, 6 Mei 2019
-Mega Menulis-

No comments:

Post a Comment

Terima kasih sudah mampir, silakan tinggalkan komentar ya.

1 Samuel 17-18

1 Samuel 17 Scripture        1 Samuel 17:15, 37 (TB)  Tetapi Daud selalu pulang dari pada Saul untuk menggembalakan domba ayahnya di Bet...