.....apa saja yang terpikirkan,yang jadi perhatianku, kehidupanku, pengalaman(ku dan orang lain), apa yang kusukai, apa yang tidak kusuka,apa yang ingin kubagikan, apa yang menyentuhku,apa yang tidak ingin aku lupakan, yang menginspirasiku, yang menolongku, menguatkanku, dan berarti buatku.

Dan di atas segalanya, perjalananku bersama Yesusku, saat-saat aku belajar berjalan bersama-Nya, bergantung sepenuhnya kepada-Nya,menikmati pemeliharaan dan kasih-Nya yang sempurna atas hidupku.

Friday, May 10, 2019

Lukas 8, Amsal 8

Lukas 8

Scripture       
Lukas 8:3 (TB)  Yohana isteri Khuza bendahara Herodes, Susana dan banyak perempuan lain. Perempuan-perempuan ini melayani rombongan itu dengan kekayaan mereka.


Observation
Perempuan-perempuan ini melayani rombongan itu dengan kekayaan mereka. Aku diingatkan untuk melayani Tuhan dengan apa yang aku miliki. Selama ini melayani buatku adalah saat aku menulis di blog, menulis artikel buat Majalah Pearl, atau melayani di Gereja. Berasa gak melayani saat gak melakukan itu. Tapi, pelayanan sesungguhnya adalah segala sesuatu yang aku lakukan untuk Tuhan. Ini berarti tergantung sikap hatiku. Pekerjaan kantor pun bisa jadi pelayananku buat Tuhan apabila hatiku tertuju pada Tuhan saat mengerjakannya. Di kantor aku bukan sekedae bekerja untuk uang, tapi menjadi saksiNya Tuhan. Bermain dengan anakku pun bisa jadi pelayananku saat aku menyatakan kasih Tuhan lewat segala tindakanku.

Aplication
✔ Sikap hatiku harusnya sikap hati seorang hamba yang mengerjakan segala sesuatu untuk kepentingan tuanya. Aku perlu belajar terus bertanya sama Tuhan, "Bagaimana aku menyenangkan Dia melalui apa yang aku kerjakan sekarang ini".

Prayer   
Tuhan, Engkau tahu apa yang aku miliki dan bagaimana aku bisa melayani Tuhan. Tolong ya TUHAN, supaya dalam segala sesuatu yang aku kerjakan, aku ingat untuk memuliakan Tuhan. Amin.

Amsal 8

Scripture       
Amsal 8:35 (TB)  Karena siapa mendapatkan aku, mendapatkan hidup, dan TUHAN berkenan akan dia. 

Observation
Tuhan berkenan pada orang yang mendapatkan hikmat. Bagaimana mendapatkan hikmat? Tentu saja dengan menerimanya, sedia mendengarkan dan tekun mencarinya. Kalau Tuhan melihatku saat ini, apa yang sedang aku lakukan? Apakah aku berusaha mendapatkan hikmat, atau aku melakukan hal yang sia-sia dan gak bernilai kekal. Misalnya,membaca komen pada artikel di FB. Ini yang sering aku lakulan dan tanpa sadar menyita waktuku.

Aplication
✔ Dibandingkan membaca di medsos, lebih baik aku membaca buku Cinta yang Berpikir yang sudah aku bawa ke kantor dan belum aku baca lagi #sigh. Karena di rumah memang sudah berusaha gak pegang HP kalau bocah-bocah belum tidur.

Palangka Raya, 8 Mei 2019
-Mega Menulis-

No comments:

Post a Comment

Terima kasih sudah mampir, silakan tinggalkan komentar ya.

1 Samuel 17-18

1 Samuel 17 Scripture        1 Samuel 17:15, 37 (TB)  Tetapi Daud selalu pulang dari pada Saul untuk menggembalakan domba ayahnya di Bet...