.....apa saja yang terpikirkan,yang jadi perhatianku, kehidupanku, pengalaman(ku dan orang lain), apa yang kusukai, apa yang tidak kusuka,apa yang ingin kubagikan, apa yang menyentuhku,apa yang tidak ingin aku lupakan, yang menginspirasiku, yang menolongku, menguatkanku, dan berarti buatku.

Dan di atas segalanya, perjalananku bersama Yesusku, saat-saat aku belajar berjalan bersama-Nya, bergantung sepenuhnya kepada-Nya,menikmati pemeliharaan dan kasih-Nya yang sempurna atas hidupku.

Wednesday, June 12, 2019

Amsal 10

Amsal 10

Scripture       
Amsal 10:26 (TB)  Seperti cuka bagi gigi dan asap bagi mata, demikian si pemalas bagi orang yang menyuruhnya. 

Observation 
Cuka bagi gigi menyebabkan ngilu pada gigi. Asap bagi mata menyebabkan mata perih. Demikianlah orang yang malas, membuat orang lain terganggu. Ada seorang teman di kantor yang terkebal kalau diminta mengerjakan sesuatu pasti lamaaaaa..... Banget! Bukan karena dia gak bisa, tapi karena dia SELALU menunda pekerjaan. Kesal deh. Hampir semua orang malas berurusan dengan dia. Semua sudah hapal kelakuannya. Hari ini aku terpaksa berurusan dengan dia, menagih pekerjaan dari sebelum libur. Eh, belum selesai dong. Padahal kalau mau duduk sebentar dan mengerjakan selesai. Duh Tuhan, berikan aku kesabaran berurusan dengan orang ini.

Aplication
✔ Belajar dari orang ini, jangan menunda pekerjaan dan menyusahkan orang lain.
✔ Aku harus ekstra sabar menagih pekerjaan ke orang ini.

Prayer    
Tuhan, tolong aku, berikan aku kesabaran ekstra menghadapi orang ini. Amin.

Palangka Raya, 10 Juni 2019
-Mega Menulis-

No comments:

Post a Comment

Terima kasih sudah mampir, silakan tinggalkan komentar ya.

2 Tawarikh 17-18

2 Tawarikh 17 Scripture        2 Tawarikh 17:3-4 (TB)  Dan TUHAN menyertai Yosafat, karena ia hidup mengikuti jejak yang dahulu dari Daud, b...