.....apa saja yang terpikirkan,yang jadi perhatianku, kehidupanku, pengalaman(ku dan orang lain), apa yang kusukai, apa yang tidak kusuka,apa yang ingin kubagikan, apa yang menyentuhku,apa yang tidak ingin aku lupakan, yang menginspirasiku, yang menolongku, menguatkanku, dan berarti buatku.

Dan di atas segalanya, perjalananku bersama Yesusku, saat-saat aku belajar berjalan bersama-Nya, bergantung sepenuhnya kepada-Nya,menikmati pemeliharaan dan kasih-Nya yang sempurna atas hidupku.

Wednesday, June 12, 2019

Amsal 11, Mazmur 130

Amsal 11

Scripture       
Amsal 11:16 (TB)  Perempuan yang baik hati beroleh hormat; sedangkan seorang penindas beroleh kekayaan. 

Observation 
Menindas orang lain beroleh kekayaan, berbuat hati beroleh hormat. Pilih yang mana Meg kalau pilihannya seperti itu?

Sebagai seorang staf yang pernah berganti bos beberapa kali, aku teringat bosku yang suka menindas anak buahnya, uang perjalanan anak buah pun dipotongnya, emang banyak uang sih dia nampaknya. Tapi dia selalu dibenci anak buahnya. Semua menghindari pergi bersama dia. Bahkan untuk perjalanan dinas yang nyata-nyata ada uangnya. Beda dengan bosku yang lain, bahkan melakukan pekerjaan yang gak ada uangnya pun, stafnya berlomba-lomba melakukan yang terbaik baginya. Memang orangnya selalu perhatian sama staf dan memperlakukan staf dengan manusiawi.

Kekayaan bukan hanya berupa materi, saat aku dikelilingi orang-orang yang bersedia membantuku pun adalah kekayaan yang tak ternilai.

Aplication
✔ Perlakukan staf sebagai keluarga.

Prayer   
Tuhan, ajari aku mengasihi rekan sekantorku. Bukan supaya aku beroleh hormat tapi supaya mereka merasakan kasih Tuhan di dalamku dan melaluiku. Amin.

Mazmur 130

Scripture       
Mazmur 130:2 (TB)  Tuhan, dengarkanlah suaraku! Biarlah telinga-Mu menaruh perhatian kepada suara permohonanku. 

Observation 
Selama ini berdoa buat keamanan di Indonesia khususnya Jakarta pasca hasil pilpres diumumkan KPU. Dan hari ini heboh penangkapan teroris di Palangka Raya tempat kami dan di Gunung Mas yang dua jam perjalanan jauhnya dari Palangka Raya. Gak terbayangkan, tempat kami yang aman ada teroris. Jumlahnya belasan lagi. Duh. Bersyukur Tuhan masih jagai kota kami. Selama ini berdoa buat Indonesia tanpa membayangkan kota kami bakal jadi sasaran teroris tapi Tuhan dengar doaku berdoa buat keamanan Indonesia meskipun gak spesifik Palangka Raya. Tuhan sungguh baik.

Aplication
✔ Berdoa buat Provinsi Kalimantan Tengah.

Prayer   
Tuhan, terima kasih buat penjagaan Tuhan bagi kami di Palangka Raya. Tolong jagai setiap kota di Kalimantan Tengah ini Tuhan. Aku serahkan 13 Kabupaten dan kota Palangka Raya ke dalam tangan pengasihanMu. Amin.

Palangka Raya, 11 Juni 2019
-Mega Menulis-

No comments:

Post a Comment

Terima kasih sudah mampir, silakan tinggalkan komentar ya.

2 Raja-Raja 13-14

2 Raja-raja 13 Scripture 2 Raja-raja 13:11 (TB)  Ia melakukan apa yang jahat di mata TUHAN. Ia tidak menjauh dari segala dosa yang disuru...