.....apa saja yang terpikirkan,yang jadi perhatianku, kehidupanku, pengalaman(ku dan orang lain), apa yang kusukai, apa yang tidak kusuka,apa yang ingin kubagikan, apa yang menyentuhku,apa yang tidak ingin aku lupakan, yang menginspirasiku, yang menolongku, menguatkanku, dan berarti buatku.

Dan di atas segalanya, perjalananku bersama Yesusku, saat-saat aku belajar berjalan bersama-Nya, bergantung sepenuhnya kepada-Nya,menikmati pemeliharaan dan kasih-Nya yang sempurna atas hidupku.

Thursday, June 27, 2019

Amsal 25, Mazmur 144

Mazmur 144

Scripture       
Mazmur 144:1 (TB)  Dari Daud. Terpujilah TUHAN, gunung batuku, yang mengajar tanganku untuk bertempur, dan jari-jariku untuk berperang; 

Observation 
Daud memuji Tuhan karena menyadari kalau Tuhan lah yang memampukan dia berperang. Terkadang aku lupa background Daud yang adalah penggembala, Daud bukan tentara looo.... Keseharian Daud adalah menggembalakan dombanya. Tapi saat Tuhan menempatkan dia di medan peperangan, Daud MAMPU bertempur.

Terkadang kalau melihat sudah sejauh ini Tuhan bawa aku sebagai seorang istri dan ibu, aku juga gak nyangka bisa menjalankan peranan ini. Aslinya aku ni bukan orang yang care sama urusan rumah tangga, baru belajar masak pas kerja, bukan orang yang sabar sama anak, gak telaten pulak. Benar-benar Tuhan yang mengajari melakukan segala sesuatunya. Dia yang memampukan.

Aplication
✔ Seperti Daud, aku mau memuji Tuhan yang memampukanku menjadi istri dan ibu saat ini.

Prayer   
Terpujilah Engkau Tuhan yang memampukanku menjadi istri dan ibu. Masih banyak kekuranganku tapi Tuhan terus proses aku. Aku mau setia berproses dan melakukan yang terbaik semampuku. Tolong aku ya Tuhan setiap harinya, aku memerlukan Engkau. Amin.


Amsal 25

Scripture       
Amsal 25:26 (TB)  Seperti mata air yang keruh dan sumber yang kotor, demikianlah orang benar yang kuatir di hadapan orang fasik. 

Observation 
Mata air yang keruh dan sumber yang kotor gak berguna, karena gak memberikan kesegaran bagi yang meminumnya. Malahan menimbulkan penyakit. Bukan membuat hilang dahaga, malah membuat semakin haus.

Kalau aku hidup dengan kekuatiran maka di hadapan orang lain yang gak kenal Tuhan, kehidupanku gak memberikan manfaat. Gak jadi berkat.

Aplication
✔ Belajar untuk selalu menyerahkan kekuatiranku kepada Tuhan.

Prayer   
Tuhan, aku mau jadi mata air yang jernih bagi orang di sekelilingku. Aku mau belajar hidup dengan iman, bukan dengan kekuatiran. Amin.


Palamgka Raya, 25 Juni 2019
-Mega Menulis-

No comments:

Post a Comment

Terima kasih sudah mampir, silakan tinggalkan komentar ya.

2 Tawarikh 17-18

2 Tawarikh 17 Scripture        2 Tawarikh 17:3-4 (TB)  Dan TUHAN menyertai Yosafat, karena ia hidup mengikuti jejak yang dahulu dari Daud, b...