.....apa saja yang terpikirkan,yang jadi perhatianku, kehidupanku, pengalaman(ku dan orang lain), apa yang kusukai, apa yang tidak kusuka,apa yang ingin kubagikan, apa yang menyentuhku,apa yang tidak ingin aku lupakan, yang menginspirasiku, yang menolongku, menguatkanku, dan berarti buatku.

Dan di atas segalanya, perjalananku bersama Yesusku, saat-saat aku belajar berjalan bersama-Nya, bergantung sepenuhnya kepada-Nya,menikmati pemeliharaan dan kasih-Nya yang sempurna atas hidupku.

Wednesday, June 5, 2019

Amsal 4, Mazmur 123

Amsal 4

Scripture      
Amsal 4:1 (TB)  Dengarkanlah, hai anak-anak, didikan seorang ayah, dan perhatikanlah supaya engkau beroleh pengertian,

Observation
Seorang ayah punya peranan penting dalam mendidik anaknya, dia bukan hanya pencari nafkah dalam keluarga. Aku bersyukur suamiku mau spending time setiap hari buat ngobrol sama anak-anak dan berperan aktif menegur, menasihati dan mendisiplin anak-anak kami.

Aplication
✔️ Berdoa supaya suamiku terus bertekun dalam firman sehingga FT yang jadi dasar dalam mendidik anak-anak kami.

Prayer   
Tuhan, berikanlah kerinduan buat Pa Sara bertekun dalam firmanMu supaya sungguh FT jadi dasar baginya mendidik anak-anak kami. Jangan biarkan dia mengandalkan hikmatnya sendiri ya Tuhan. Amin.

Mazmur 123

Scripture      
Mazmur 123:1 (TB)  Nyanyian ziarah. Kepada-Mu aku melayangkan mataku, ya Engkau yang bersemayam di sorga.

Observation
Nyanyian ziarah biasanya dinyanyikan saat orang-orang mendaki ke Yerusalem untuk berziarah atau beribadah. Atau ketika para imam mau melayani di Bait Allah. Nyanyian ini berkata mereka hendak melayangkan mata pada Tuhan, ini mengingatkan mereka untuk fokus pada Tuhan saat beribadah dan melayani Tuhan.

Aku juga harus belajar fokus pada Tuhan saat beribadah dan melayani Dia. Sungguh-sungguh melakukannya dengan mata tertuju pada Tuhan. Gak jarang waktu baca Alkitab pagi aku gak fokus karena dipenuhi pikiran mempersiapkan segala sesuatu sebelum ke kantor. Malam pun sambil lalu berdoa karena ngantuk. Gak boleh gitu. Harus terus melatih fokus pada Tuhan. Benar-benar memberikan diri sepenuhnya pada Tuhan saat menghadap Dia.

Aplication
✔️ Jangan memikirkan hal lain saat beribadah pada Tuhan Meg! Berikan dirimu sepenuhnya. Seluruhnya. Seutuhnya.

Prayer   
Tuhan ampuni aku karena seringkali gak fokus sama Tuhan saat datang kepada Tuhan. Aku mau fokus menikmati hadirat Tuhan saat beribadah. Tolong bersihkan pikiranku dari segala hal yang menghalangiku menikmati waktu bersamaMu ya Tuhan. Amin.

Palangka Raya, 4 Juni 2019
-Mega Menulis-

No comments:

Post a Comment

Terima kasih sudah mampir, silakan tinggalkan komentar ya.

2 Raja-Raja 13-14

2 Raja-raja 13 Scripture 2 Raja-raja 13:11 (TB)  Ia melakukan apa yang jahat di mata TUHAN. Ia tidak menjauh dari segala dosa yang disuru...