.....apa saja yang terpikirkan,yang jadi perhatianku, kehidupanku, pengalaman(ku dan orang lain), apa yang kusukai, apa yang tidak kusuka,apa yang ingin kubagikan, apa yang menyentuhku,apa yang tidak ingin aku lupakan, yang menginspirasiku, yang menolongku, menguatkanku, dan berarti buatku.

Dan di atas segalanya, perjalananku bersama Yesusku, saat-saat aku belajar berjalan bersama-Nya, bergantung sepenuhnya kepada-Nya,menikmati pemeliharaan dan kasih-Nya yang sempurna atas hidupku.

Saturday, June 8, 2019

Amsal 7, Mazmur 126

Amsal 7

Scripture      
Amsal 7:19 (TB)  Karena suamiku tidak di rumah, ia sedang dalam perjalanan jauh,

Observation
Perempuan ini mengambil kesempatan saat suaminya tidak ada di rumah, dia melakukan kejahatan diam-diam tanpa sepengetahuan suaminya.

Suamiku memang jarang pergi jauh  dari rumah, tapi bisa saja kami dekat secara fisik tapi ada sesuatu yang aku rahasiakan. No. Gak boleh gitu. Harus ada keterbukaan dengan suami. Dan emang kalau suami istri ga ada keterbukaan tu bikin hubungan jadi gak intim. Selalu ada yang mengganjal. Dulu di awal menikah, aku berharap suami mengerti tanpa aku kasih tahu, aku berharap suami lebih peka. Tapi malah hubungan makin tegang, wong suami gak bisa baca pikiran. Semakin ke sini, komunikasi kami semakin baik. Aku belajar mengungkapkan apa yang aku pikirkan dan suami juga.

Aplication
✔️ Aku mau terus terbuka sama suami. Terkadang masih tergoda untuk gak menceritakan semua yang aku pikirkan, apalagi kalau aku tahu bertentangan dengan pemikiran suami. Tapi keterbukaan membuat kami belajar saling mengerti dan semakin mendekatkan kami.

Prayer   
Tuhan, aku mau belajar terus terbuka di hadapan suami dan gak menyembunyikan apa-apa. Tolong aku untuk mengkomunikasikan dengan baik apa yang di pikiranku. Amin.

Mazmur 126

Scripture      
Mazmur 126:3 (TB)  TUHAN telah melakukan perkara besar kepada kita, maka kita bersukacita.

Observation
Hal-hal apakah yang kuperhitungkan sebagai 'perkara besar' dalam hidupku? Itu adalah pekerjaan tangan Tuhan. Hidup yang aku hidupi sekarang adalah dari Tuhan. Sudahkah aku hidup dalam sukacita? Atau selama ini aku hidup dengan keluh-kesah?

Sebelum menikah, temanku bilang, aku hidup seperti gak punya beban hidup, bawaannya kayak gak punya masalah. Walah, kalau ingat itu kok jadi berasa sekarang hidupku penuh keluhan ya 😅 Diingatkan untuk bersukacita deh.

Aplication
✔️ Ganti keluhan dengan ucapan syukur Meg!

Prayer   
Aku mau bersukacita selalu. Mampukan aku untuk melihat setiap berkatMu dan bersyukur padamu ya Tuhan. Amin.

Palangka Raya, 7 Juni 2019
-Mega Menulis-

No comments:

Sacred Marriage (Chapter 12)

Pernikahan dapat menjadi sarana yang indah untuk melihat kehadiran Tuhan dalam kehidupan sehari-hari. Sebagaimana sebuah sarana gak mendata...