.....apa saja yang terpikirkan,yang jadi perhatianku, kehidupanku, pengalaman(ku dan orang lain), apa yang kusukai, apa yang tidak kusuka,apa yang ingin kubagikan, apa yang menyentuhku,apa yang tidak ingin aku lupakan, yang menginspirasiku, yang menolongku, menguatkanku, dan berarti buatku.

Dan di atas segalanya, perjalananku bersama Yesusku, saat-saat aku belajar berjalan bersama-Nya, bergantung sepenuhnya kepada-Nya,menikmati pemeliharaan dan kasih-Nya yang sempurna atas hidupku.

Saturday, June 8, 2019

Amsal 8, Mazmur 127

Mazmur 127

Scripture      
Mazmur 127:1 (TB)  Nyanyian ziarah Salomo. Jikalau bukan TUHAN yang membangun rumah, sia-sialah usaha orang yang membangunnya; jikalau bukan TUHAN yang mengawal kota, sia-sialah pengawal berjaga-jaga.

Mazmur 127:1 (FAYH)  KALAU bukan Allah yang mendirikan rumah, sia-sialah pekerjaan tukang yang mendirikannya. Kalau bukan Allah yang melindungi kota, para penjaga tidak ada gunanya.

Observation
Baca ini jadi bingung kan ya. Siapa yang sebenarnya membangun, Tuhan atau orang? Siapa yang sebenarnya berjaga, Tuhan atau pengawal?

Aku pernah menjemur pakaian lalu tiba-tiba hujan. Terpaksa aku memasukkan lagi pakaian tersebut. Lalu hujan berhenti dan hari panas, aku jemu lagi tuh pakaiannya. Pakaiannya kering dong akhirnya. Kalau aku gak menjemur pakaian apakah akan kering? Kalau aku cuma berdoa, apakah pakaiannya akan kering?

Ada bagian yang Tuhan kerjakan dan ada bagian yang harus aku kerjakan. Usaha tanpa doa sia-sia. Doa tanpa usaha itu bohong. Gimana aku bilang aku mau jadi rajin kalau aku gak bergerak? Tuhan berikan kemauan dan kemampuan, tapi kalau aku gak melakukan apa-apa gimana?

Aplication
✔️ Do the best with God Meg!
✔️ Selalu berdoa di setiap usaha dan lakukan yang berkenan di hadapan Tuhan.

Prayer   
Tuhan, aku mau melakukan bagianku dengan setia dan bertanggung jawab dan mencari perkenan Tuhan. Supaya yang aku lakukan gak jadi kesia-siaan. Tolong aku Tuhan. Amin.

Amsal 8

Scripture      
Amsal 8:13 (TB)  Takut akan TUHAN ialah membenci kejahatan; aku benci kepada kesombongan, kecongkakan, tingkah laku yang jahat, dan mulut penuh tipu muslihat.

Observation
Orang yang takut akan Tuhan akan menjauhi kesombongan, kecongkakan, kejahatan dan mulut yang suka menipu. Bukan hanya membenci perilaku tersebut tapi juga GAK MELAKUKANNYA. Cek dan ricek diri sendiri, seringkali aku merasa sombong di dalam hati. Gak kelihatan sih, tapi merasa lebih baik dari orang lain. Itu kesombongan!

Kalau aku sungguh takut akan Tuhan, aku gak akan merasa lebih baik dibandingkan orang lain. Aku gak akan merasa yang dilakukan orang lain salah dan aku selalu benar. Aku gak akan merasa kurang berdosa dibandingkan orang lain. Semua manusia sama di hadapan Tuhan. Semua berdosa dan telah kehilangan kemuliaan Allah. Kalau aku sebagaimana ada sekarang, semua kasih karuniaNya.

Aplication
✔️ Aku gak boleh menganggap orang lain lebih rendah. Setiap kali merasa demikian, harus segera minta ampun sama Tuhan.

Prayer   
Tuhan, ampuni aku karena sombong di dalam hatiku. Gak ada yang bisa aku sombongkan, semua yang ada padaku, yang terjadi padaku adalah karena kasih karunia Tuhan. Terima kasih Tuhan. Amin.

Palangka Raya, 8 Juni 2019
-Mega Menulis-

No comments:

Post a Comment

Terima kasih sudah mampir, silakan tinggalkan komentar ya.

2 Raja-Raja 13-14

2 Raja-raja 13 Scripture 2 Raja-raja 13:11 (TB)  Ia melakukan apa yang jahat di mata TUHAN. Ia tidak menjauh dari segala dosa yang disuru...