.....apa saja yang terpikirkan,yang jadi perhatianku, kehidupanku, pengalaman(ku dan orang lain), apa yang kusukai, apa yang tidak kusuka,apa yang ingin kubagikan, apa yang menyentuhku,apa yang tidak ingin aku lupakan, yang menginspirasiku, yang menolongku, menguatkanku, dan berarti buatku.

Dan di atas segalanya, perjalananku bersama Yesusku, saat-saat aku belajar berjalan bersama-Nya, bergantung sepenuhnya kepada-Nya,menikmati pemeliharaan dan kasih-Nya yang sempurna atas hidupku.

Tuesday, June 18, 2019

Mazmur 132, Amsal 13

Amsal 13

Scripture       
Amsal 13:11 (TB)  Harta yang cepat diperoleh akan berkurang, tetapi siapa mengumpulkan sedikit demi sedikit, menjadi kaya. 

Observation 
Beberapa hari yang lalu aku ditanya suamiku kalau misal penghasilan 1 juta, aku bisa nabung 100 rb. Kalau 2 juta berapa yang bisa aku tabung. Spontan aku jawab 1,1 juta. Dan suamiku geleng-geleng karena berarti standar pengeluaranku sama meskipun pendapatan bertambah,kok bisa katanya. Ya namanya juga ngumpulin uang sedikit demi sedikit, masa begitu pendapatan nambah langsung dihabiskan 😁

Aku bukan orang yang bisa menabung banyak saat ini karena punya kredit rumah. Tapi aku mengusahakan setiap bulan menghemat sehingga bisa menabung.

Aplication
✔ Aku mau memasak sendiri cemilan bocah-bocah. Lumayan menghemat dibandingkan beli kalau bisa buat sendiri. Jadi budget cemilan bisa ditabung.


Prayer   
Tuhan, ajari aku untuk berhikmat dalam menikmati setiap berkatMu sehingga aku bisa menabung. Jangan biarkan aku cuma manghabiskan setiap berkat tanpa perhitungan. Amin.

Mazmur 132

Scripture       
Mazmur 132:11 (TB)  TUHAN telah menyatakan sumpah setia kepada Daud, Ia tidak akan memungkirinya: "Seorang anak kandungmu akan Kududukkan di atas takhtamu; 

Observation 
Tuhan menyatakan sumpahnya dan memenuhi perjanjianNya dengan Daud. Ia adalah Allah yang memegang perjanjianNya. Allah kita berkomitmen. Kalau Allah saja memegang perjanjianNya, aku yang diciptakan segambar dan serupa dengan dia berarti juga harus memegang perjanjian dan komitmenku.

Aku berjanji mengasihi suamiku dalam suka dan duka. Tapi terkadang rasanya susah mengasihi suami saat dikecewakan. Aku harus mengingat bagaimana Allah sudah setia dan gak pernah mengingkari janjiNya. Aku pun pasti dimampukan memegang komitmen dalam janji nikahku.

Aplication
✔  Aku mau tetap mengasihi suamiku meskipun dikecewakan. Karena mengasihi bukan sekedar perasaan tapi melakukan tindakan kasih. Love is a verb Meg!

Prayer    
Tuhan, ajari aku terus mengasihi dan berkomitmen. Aku mau mengasihi suamiku. Tolong aku Tuhan. Amin.

Palangka Raya, 13 Juni 2019
-Mega Menulis-

No comments:

Post a Comment

Terima kasih sudah mampir, silakan tinggalkan komentar ya.

1 Samuel 17-18

1 Samuel 17 Scripture        1 Samuel 17:15, 37 (TB)  Tetapi Daud selalu pulang dari pada Saul untuk menggembalakan domba ayahnya di Bet...