.....apa saja yang terpikirkan,yang jadi perhatianku, kehidupanku, pengalaman(ku dan orang lain), apa yang kusukai, apa yang tidak kusuka,apa yang ingin kubagikan, apa yang menyentuhku,apa yang tidak ingin aku lupakan, yang menginspirasiku, yang menolongku, menguatkanku, dan berarti buatku.

Dan di atas segalanya, perjalananku bersama Yesusku, saat-saat aku belajar berjalan bersama-Nya, bergantung sepenuhnya kepada-Nya,menikmati pemeliharaan dan kasih-Nya yang sempurna atas hidupku.

Tuesday, June 18, 2019

Mazmur 133, Amsal 14

Mazmur 133

Scripture       
Mazmur 133:1 (TB)  Nyanyian ziarah Daud. Sungguh, alangkah baiknya dan indahnya, apabila saudara-saudara diam bersama dengan rukun! 

Observation
Diingatkan hubunganku dengan adekku yang cowok yangmemang kurang dekat dibandingkan dengan yang cewek.  Jarang banget ngobrol. Kadang iri dengan suami yang dah merit pun masih sering chat sama saudaranya, kami ngga gitu. Kalau ketemu adekku pun ngobrol biasa gak bisa yang deep gitu. Gak tahu kenapa.

Aplication
✔ Mau coba chat adekku rutin buat tanyain kabar atau apa.

Prayer   
Tuhan, tolong aku bangun hubungan lagi sama A. Biar kami diam dengan rukun dan menerima berkat Tuhan bersama. Amin.

Amsal 14

Scripture       
Amsal 14:5 (TB)  Saksi yang setia tidak berbohong, tetapi siapa menyembur-nyemburkan kebohongan, adalah saksi dusta. 

Observation 
Aku sedang bingung. Di kantor ada teman yang tiba-tiba ditarik ke kantor lamanya padahal dia adalah pejabat penandatanganan surat perintah membayar. Aku ditunjuk menjadi penggantinya. Masalah muncul karena ternyata honor PPSPM bulan Juni sudah dibayarkan ke PPSPM lama sebelum libur Lebaran (Bulan Mei), teman yang membayarkan mungkin berpikir kalau toh masuk kantor tanggal 10 Juni (biasanya mereka terima honor di bawah tanggal 5). Karena temanku itu sudah pindah, otomatis harus dibuat tanda terima honor baru per Juni ini untukku, teman yang membayarkan ga enak minta balik uangnya ke PPSPM yang lama sementara aku gak mau tanda tangan kalau aku gak terima, itu kan bohong. Sigh. Bukannya aku mata duitan, kerjaannya pasti aku kerjakan. Gak masalah juga gak terima honor bulan ini. Tapi kalau disuruh tanda tangan padahal aku gak terima, duh, aku gak damai sejahtera bohong gitu.

Kalau aku gak tanda tangan,saat pemeriksaan Irwas bisa jadi temuan. Karena PPSPM Juni aku, kok yang terima honor yang lama (honor atau gaji PNS dibayarkan di awal bulan berjalan, bukan seperti swasta yang dibayarkan di akhir bulan). Yang kena pasti teman yang membayarkan. Duh, beneran bingung.

Prayer   
Tuhan, Engkau yang tahu hatiku. Tolong berikan aku jalan keluar Tuhan tanpa harus berbohong. Berikan hikmat ya Tuhan. Amin.

Palangka Raya, 14 Juni 2019
-Mega Menulis-

No comments:

Kisah Para Rasul 1-2

Kisah Para Rasul 1 Scripture       Kisah Para Rasul 1:8 (TB)  Tetapi kamu akan menerima kuasa, kalau Roh Kudus turun ke atas kamu, dan kam...