.....apa saja yang terpikirkan,yang jadi perhatianku, kehidupanku, pengalaman(ku dan orang lain), apa yang kusukai, apa yang tidak kusuka,apa yang ingin kubagikan, apa yang menyentuhku,apa yang tidak ingin aku lupakan, yang menginspirasiku, yang menolongku, menguatkanku, dan berarti buatku.

Dan di atas segalanya, perjalananku bersama Yesusku, saat-saat aku belajar berjalan bersama-Nya, bergantung sepenuhnya kepada-Nya,menikmati pemeliharaan dan kasih-Nya yang sempurna atas hidupku.

Tuesday, June 18, 2019

Mazmur 134, Amsal 15

Amsal 15

Scripture       
Amsal 15:16 (TB)  Lebih baik sedikit barang dengan disertai takut akan TUHAN dari pada banyak harta dengan disertai kecemasan. 

Observation 
Apakah ini berarti lebih baik miskin daripada kaya? No lah. Poinnya adalah untuk hidup dalam takut akan TUHAN dan gak kuatir. Karena ada aja orang yang miskin, hidup tanpa takut Tuhan, kuatir mulu lagi. Alamak! Kamu mau pilih hidup yang gimana Meg? Tentunya aku mau hidup dalam takut akan TUHAN. Kalau aku takut akan TUHAN, aku gak perlu takut menghadapi apapun lagi.

Aplication
✔ Fokus untuk hidup dalam takut akan TUHAN bukan menjadi kaya Meg!

Prayer    
Tuhan aku mau lagi kuatir masalah kaya miskin, aku mau fokus hidup dalam takut akan TUHAN. Tolong aku untuk gak mencemaskan hal-hal yang gak penting. Amin.


Mazmur 134 

Mazmur 134:3 (TB)  Kiranya TUHAN yang menjadikan langit dan bumi, memberkati engkau dari Sion. 

Observation 
Diingatkan kalau Tuhan yang menjadikan langit dan bumi yang memberkatiku, aku gak perlu kuatir akan keperluanku. Sebagai hamba Tuhan, aku hanya harus fokus menyembah dan memuji Tuhan. Hamba Tuhan bukan hanya pendeta atau orang yang melayani full timer, aku juga hamba Tuhan. Melayani Tuhan berarti melakukan segala sesuatu seperti untuk Tuhan dan melakukan bagi kemuliaanNya. Ada kesadaran bahwa yang kulakukan adalah untuk Dia.

Aplication
✔ Saat aku sedang melayani orang lain yang Tuhan mau aku layani, lakukan seperti untuk Tuhan. Dengan sepenuh hati. Dengan sukacita.

Prayer   
Tuhan, ampuni kalau terkadang selama ini asal-asalan melayani keluargaku dan tanpa sukacita. Mampukan aku Tuhan, untuk melayani mereka dengan sepenuh hati dan dengan sukacita. Amin.

Palangka Raya, 15 Juni 2019
-Mega Menulis-

No comments:

Kisah Para Rasul 1-2

Kisah Para Rasul 1 Scripture       Kisah Para Rasul 1:8 (TB)  Tetapi kamu akan menerima kuasa, kalau Roh Kudus turun ke atas kamu, dan kam...