.....apa saja yang terpikirkan,yang jadi perhatianku, kehidupanku, pengalaman(ku dan orang lain), apa yang kusukai, apa yang tidak kusuka,apa yang ingin kubagikan, apa yang menyentuhku,apa yang tidak ingin aku lupakan, yang menginspirasiku, yang menolongku, menguatkanku, dan berarti buatku.

Dan di atas segalanya, perjalananku bersama Yesusku, saat-saat aku belajar berjalan bersama-Nya, bergantung sepenuhnya kepada-Nya,menikmati pemeliharaan dan kasih-Nya yang sempurna atas hidupku.

Tuesday, July 16, 2019

1 Timotius 5-6

1 Timotius 5

Scripture       
1 Timotius 5:18 (TB)  Bukankah Kitab Suci berkata: "Janganlah engkau memberangus mulut lembu yang sedang mengirik," dan lagi "seorang pekerja patut mendapat upahnya." 

Observation 
Aku berkomitmen memberikan persembahan buat sebuah lembaga misi setiap bulannya. Terkadang aku menggampangkan dan menunda-nunda mentransfer. Pasti kirim sih tiap bulan, tapi ya itu tadi, aku gak disiplin.

Aplication
✔ Setiap tanggal 1 aku harus sudah transfer. Buat reminder di HP.


1 Timotius 6

Scripture 
1 Timotius 6:8 (TB)  Asal ada makanan dan pakaian, cukuplah. 

Observation 
Wih, selama ini hidupku berkecukupan. Tiada hari di mana aku gak punya pakaian dan makanan. Kalau selama ini aku sering merasa berkekurangan, berarti aku gak bersyukur. Aku lupa bersyukur karena menganggap yang aku dapatkan adalah hal biasa.

Aplication
✔ Mulai lagi nulis gratitude journal.

Prayer
Tuhan, aku mau bersyukur lagi kepadaMu karena Tuhan telah berbuat baik padaku. Amin.

Palangka Raya, 15 Juli 2019
-Mega Menulis-

No comments:

Mikha 2 & Mikha 3

Mikha 2 Scripture        Mikha 2:6 (TB)  "Janganlah ucapkan nubuat," kata mereka itu, "orang tidak mengucapkan nubuat sepe...