.....apa saja yang terpikirkan,yang jadi perhatianku, kehidupanku, pengalaman(ku dan orang lain), apa yang kusukai, apa yang tidak kusuka,apa yang ingin kubagikan, apa yang menyentuhku,apa yang tidak ingin aku lupakan, yang menginspirasiku, yang menolongku, menguatkanku, dan berarti buatku.

Dan di atas segalanya, perjalananku bersama Yesusku, saat-saat aku belajar berjalan bersama-Nya, bergantung sepenuhnya kepada-Nya,menikmati pemeliharaan dan kasih-Nya yang sempurna atas hidupku.

Thursday, July 18, 2019

2 Timotius 3-4

2 Timotius 3

Scripture      
2 Timotius 3:16 (TB)  Segala tulisan yang diilhamkan Allah memang bermanfaat untuk mengajar, untuk menyatakan kesalahan, untuk memperbaiki kelakuan dan untuk mendidik orang dalam kebenaran.

Observation & Aplication
Saat membaca Alkitab dan bingung rhema apa yang aku dapat, beberapa hal di ayat ini bisa membantuku menemukan rhema. Apalagi saat aku merasa gak mendapatkan rhema. Dengan cara bertanya ke diriku sendiri :
- Adakah hal khusus yang  diajarkan Tuhan melalui bacaan hari ini dan dapat aku ajarkan ke orang lain secara spesifik? Tentang apa? Ke siapa? Bagaimana aku mengajarkannya?
- Adakah bacaan ini mengingatkan dosa dan kesalahan yang aku lakukan dan belum aku akui di hadapan Tuhan? Kalau ada, akui, minta pengampunan sama Tuhan.
- Apakah ada karakter atau sifat yang Tuhan ingin aku miliki/hilangkan lewat bacaan ini? Lakukan yang Tuhan mau. Berubahlah pertama-tama melalui pembaharuan budimu,lalu ubah kelakuanmu Meg!
- Setiap bacaan di Alkitab adalah cara Tuhan menyampaikan untuk terus hidup di dalam kebenaran (Allah) dengan membuat kita tahu bagaimana melakukan kehendakNya.

Prayer
Tuhan, aku mau diubahkan melalui setiap firman Tuhan yang aku baca menjadi semakin serupa dengan Kristus. Amin.

2 Timotius 4

Scripture      
2 Timotius 4:5 (TB)  Tetapi kuasailah dirimu dalam segala hal, sabarlah menderita, lakukanlah pekerjaan pemberita Injil dan tunaikanlah tugas pelayananmu!

Observation
Ayat ini benar-benar mengingatkanku tentang buah roh yang ingin aku fokus kerjakan tahun ini: PENGUASAAN DIRI. Aku masih jatuh bangun dalam hal ini. Aku belum menguasai diriku dalam segala hal. Masih berjuang mengendalikan diri saat suami mengatakan sesuatu yang menyakitkan, gitu juga waktu berhadapan dengan anak menarik urat kesabaran, belum lagi di kantor.

Ayat ini secara spesifik juga membuatku merenungkan ini:
BAGAIMANA aku bisa melayani dan memberitakan Injil tanpa pengendalian diri?
Jleb. Jleb. Jleb. Sewaktu aku gak bisa mengendalikan diri (mulutku, kelakuanku, bahasa tubuhku) maka aku gak akan bisa melayani dengan maksimal. Orang tidak akan melihat Kristus yang hidup dalamku kalau aku lebih digerakkan emosi dibandingkan digerakkan firman.

Aplication
✔️ Lakukan apa kata firman Tuhan Meg. Jangan turut emosi. Kamu digerakkan firman.

Prayer
Tuhan, tolonglah aku mengendalikan diriku supaya Injil Tuhan diberitakan melalui hidupku. Amin.

Palangka Raya, 17 Juli 2019
-Mega Menulis-

No comments:

Post a Comment

Terima kasih sudah mampir, silakan tinggalkan komentar ya.

2 Raja-Raja 13-14

2 Raja-raja 13 Scripture 2 Raja-raja 13:11 (TB)  Ia melakukan apa yang jahat di mata TUHAN. Ia tidak menjauh dari segala dosa yang disuru...