.....apa saja yang terpikirkan,yang jadi perhatianku, kehidupanku, pengalaman(ku dan orang lain), apa yang kusukai, apa yang tidak kusuka,apa yang ingin kubagikan, apa yang menyentuhku,apa yang tidak ingin aku lupakan, yang menginspirasiku, yang menolongku, menguatkanku, dan berarti buatku.

Dan di atas segalanya, perjalananku bersama Yesusku, saat-saat aku belajar berjalan bersama-Nya, bergantung sepenuhnya kepada-Nya,menikmati pemeliharaan dan kasih-Nya yang sempurna atas hidupku.

Tuesday, July 2, 2019

Amsla 28, Mazmur 147

Amsal 28

Scripture       
Amsal 28:16 (TB)  Seorang pemimpin yang tidak mempunyai pengertian keras penindasannya, tetapi orang yang membenci laba yang tidak halal, memperpanjang umurnya. 

Observation 
Beberapa hari ini dapat curhatan tentang bos yang semena-mena dengan stafnya. Daripada benci dengan sang pimpinan, lebih baik ini jadi reminder buatku, saat aku ditempatkan menjadi pimpinan maka aku gak boleh semena-mena dengan anak buah. Belajar untuk mengerti orang lain. Bukan hanya ingin dituruti. Belajar memahami orang lain.

Prayer   
Tuhan, berikanku hati yang mau memahami orang lain. Supaya aku bisa jadi pemimpin yang melayani. Supaya aku gak mencari enaknya sendiri. Ajari aku bersikap adil dan mengasihi. Amin.

Mazmur 147

Scripture       
Mazmur 147:5 (TB)  Besarlah Tuhan kita dan berlimpah kekuatan, kebijaksanaan-Nya tak terhingga. 

Observation 
Hari ini menghadapi bos yang gak bijaksana, kesal rasanya. Lalu baca ayat ini jadi fokus sama Tuhan yang bijaksana. Terkadang susah bagi manusia untuk bertindak adil dan bijaksana, beda lah ya sama Tuhan.

Aplication
✔ Bagianku adalah tetap melakukan yang benar dan bersikap bijak sekalipun orang lain nggak.

Prayer    
Tuhan, tolonglah aku bertindak bijak dalam segala situasi. Amin.

Palangka Raya, 28 Juni 2019
-Mega Menulis-

No comments:

Post a Comment

Terima kasih sudah mampir, silakan tinggalkan komentar ya.

2 Tawarikh 17-18

2 Tawarikh 17 Scripture        2 Tawarikh 17:3-4 (TB)  Dan TUHAN menyertai Yosafat, karena ia hidup mengikuti jejak yang dahulu dari Daud, b...