.....apa saja yang terpikirkan,yang jadi perhatianku, kehidupanku, pengalaman(ku dan orang lain), apa yang kusukai, apa yang tidak kusuka,apa yang ingin kubagikan, apa yang menyentuhku,apa yang tidak ingin aku lupakan, yang menginspirasiku, yang menolongku, menguatkanku, dan berarti buatku.

Dan di atas segalanya, perjalananku bersama Yesusku, saat-saat aku belajar berjalan bersama-Nya, bergantung sepenuhnya kepada-Nya,menikmati pemeliharaan dan kasih-Nya yang sempurna atas hidupku.

Thursday, July 18, 2019

Kisah Para Rasul 1-2

Kisah Para Rasul 1

Scripture      
Kisah Para Rasul 1:8 (TB)  Tetapi kamu akan menerima kuasa, kalau Roh Kudus turun ke atas kamu, dan kamu akan menjadi saksi-Ku di Yerusalem dan di seluruh Yudea dan Samaria dan sampai ke ujung bumi."

Observation
'Yerusalem, Yudea, Samaria dan sampai ke ujung bumi' berbicara tentang lingkup kesaksian seseorang. Dari lingkungan tempat dia berada sekarang: rumah/keluarga, lalu agak jauh sedikit mungkin tetangga kita, lalu lebih jauh lagi lingkungan kantor, lalu semakin jauh lagi. Tuhan mau aku seperti para rasul, hidup sebagai saksiNya di mana saja. Gak ada yang boleh aku abaikan. Jangan sampai aku bersaksi di blog tentang Kristus dan dibaca banyak orang tapi di rumah sendiri malah orang rumah gak melihat Kristus yang hidup di dalamku.

Aplication
✔️ Berusaha jadi pelaku firman di mana saja dan kapan saja. Yerusalemku, Yudeaku, Samariaku dan ujung bumi perlu menyaksikan Kristus yang hidup di dalamku.
✔️ Punya integritas. Teringat kata suamiku,untuk melakukan yang aku tuliskan. Dia tahu suka menulis dan aku masih berjuang untuk melakukan yang aku tuliskan. Jadi aku benar-benar ditegur untuk melakukan yang aku tulis dan menulis yang aku lakukan.

Prayer
Tuhan, terima kasih karena sudah menegur lewat suamiku. Bahwa jauh lebih penting dari menulis adalah melakukan yang aku tuliskan,bersaksi lewat hidupku di mana saja. Tolong aku untuk hidup dengan integritas ya Tuhan. Amin.

Kisah Para Rasul 2

Scripture      
Kisah Para Rasul 2:47 (TB)  sambil memuji Allah. Dan mereka disukai semua orang. Dan tiap-tiap hari Tuhan menambah jumlah mereka dengan orang yang diselamatkan.

Observation
Dan mereka disukai semua orang.
WOWWW!!! Adakah orang seperti itu di zaman sekarang? Aku belum bisa menemukannya. Setidaknya di lingkunganku. Tapi di sini dikatakan jemaat mula-mula disukai semua orang. Saat seseorang disukai orang lain berarti cara hidup orang tersebut punya keistimewaan. Dan saat disukai orang lain, maka kehidupan orang tersebut selangkah lebih dekat dalam memengaruhi hidup orang lain.

Apa yang dilakukan mereka sehingga disukai semua orang?
-mereka bersatu, segala kepunyaan mereka adalah milik bersama (gak egois)
- suka membagikan hartanya kepada yang memerlukan (suka berbagi)
- mereka bertekun dan sehati dalam beribadah (tekun dalam beribadah dan ada kesehatian dalam persekutuan)
- mereka bergantian menyediakan makanan di rumahnya (hospitality)
- mereka bergembira dan tulus hati (ada sukacita dan ketulusan)
- mereka memuji Allah (bersyukur)

Aplication
✔️ Aku mau meniru cara hidup jemaat mula-mula, tentunya disesuaikan dengan zaman sekarang.

Prayer
Tuhan, mampukan aku meniru cara hidup jemaat mula-mula supaya hidupku menjadi kesaksian bagi orang lain. Amin.

Palangka Raya, 18 Juli 2019
-Mega Menulis-

No comments:

Post a Comment

Terima kasih sudah mampir, silakan tinggalkan komentar ya.

2 Raja-Raja 13-14

2 Raja-raja 13 Scripture 2 Raja-raja 13:11 (TB)  Ia melakukan apa yang jahat di mata TUHAN. Ia tidak menjauh dari segala dosa yang disuru...