.....apa saja yang terpikirkan,yang jadi perhatianku, kehidupanku, pengalaman(ku dan orang lain), apa yang kusukai, apa yang tidak kusuka,apa yang ingin kubagikan, apa yang menyentuhku,apa yang tidak ingin aku lupakan, yang menginspirasiku, yang menolongku, menguatkanku, dan berarti buatku.

Dan di atas segalanya, perjalananku bersama Yesusku, saat-saat aku belajar berjalan bersama-Nya, bergantung sepenuhnya kepada-Nya,menikmati pemeliharaan dan kasih-Nya yang sempurna atas hidupku.

Tuesday, July 30, 2019

Kisah Para Rasul 13-14

Kisah Para Rasul 13

Scripture      
Kisah Para Rasul 13:14-15 (TB)  Dari Perga mereka melanjutkan perjalanan mereka, lalu tiba di Antiokhia di Pisidia. Pada hari Sabat mereka pergi ke rumah ibadat, lalu duduk di situ.
Setelah selesai pembacaan dari hukum Taurat dan kitab nabi-nabi, pejabat-pejabat rumah ibadat menyuruh bertanya kepada mereka: "Saudara-saudara, jikalau saudara-saudara ada pesan untuk membangun dan menghibur umat ini, silakanlah!"

Observation
Paulus dkk pergi ke rumah ibadat pada hari Sabat dan mendapat kesempatan berbicara di depan orang banyak tentang Kristus. Kebetulan? Tentu saja bukan! Paulus TAHU kalau pada hari Sabat akan banyak orang berkumpul di sana, dia datang BERIBADAT BERSAMA dan SIAP UNTUK BERSAKSI. Saat kesempatan untuk bersaksi datang, Paulus siap dan berbicara.

Untuk bersaksi, aku juga harus seperti Paulus yang mencari kesempatan dan siap untuk berbicara tentang Kristus kapan pun kesempatan datang.

Aplication
✔️ Aku harus siap untuk berbicara tentang Kristus kapan pun kesempatan datang. Bagaimana supaya aku siap bersaksi?
- Selalu mendoakan kesempatan untuk dapat bersaksi. Doa membuat hati senantiasa dalam kondisi berharap. Jadi aku gak kaget saat kesempatan datang.
- Mencari kesempatan untuk bersaksi.
- Bersaksi mengenai apa yang aku tahu, lihat dan rasakan sendiri, supaya apa yang kusampaikan powerfull.

Prayer
Tuhan, aku mau bersaksi setiap hari tentang Tuhan. Tolong aku agar siap saat kesempatan itu datang dan agar yang mendengarnya siap menerima kebenaran. Amin.

Kisah Para Rasul 14

Scripture      
Kisah Para Rasul 14:3 (TB)  Paulus dan Barnabas tinggal beberapa waktu lamanya di situ.  Mereka mengajar dengan berani, karena mereka percaya kepada Tuhan. Dan Tuhan menguatkan berita tentang kasih karunia-Nya dengan mengaruniakan kepada mereka kuasa untuk mengadakan tanda-tanda dan mujizat-mujizat.

Observation
Keberanian Paulus dan Barnabas saat mengajar datang dari kepercayaan mereka kepada Tuhan. Wow! Kalau aku selama ini takut untuk bersaksi dan mengkuatirkan berbagai hal, bisa jadi aku gak percaya sepenuhnya sama Tuhan.

Aplication
✔️ Store dan confess firman Tuhan untuk menguatkan kepercayaanku sama Tuhan
✔️ Aku harus ambil langkah iman untuk bersaksi, respon yang mendengar adalah urusan Tuhan. Jangan takut.

Prayer
Tuhan, aku mau menguatkan kepercayaanku sama Tuhan dan menjadi saksi Tuhan. Tolong aku melakukannya. Amin.

Palangka Raya, 24 Juli 2019
-Mega Menulis-

No comments:

Post a Comment

Terima kasih sudah mampir, silakan tinggalkan komentar ya.

2 Raja-Raja 13-14

2 Raja-raja 13 Scripture 2 Raja-raja 13:11 (TB)  Ia melakukan apa yang jahat di mata TUHAN. Ia tidak menjauh dari segala dosa yang disuru...