.....apa saja yang terpikirkan,yang jadi perhatianku, kehidupanku, pengalaman(ku dan orang lain), apa yang kusukai, apa yang tidak kusuka,apa yang ingin kubagikan, apa yang menyentuhku,apa yang tidak ingin aku lupakan, yang menginspirasiku, yang menolongku, menguatkanku, dan berarti buatku.

Dan di atas segalanya, perjalananku bersama Yesusku, saat-saat aku belajar berjalan bersama-Nya, bergantung sepenuhnya kepada-Nya,menikmati pemeliharaan dan kasih-Nya yang sempurna atas hidupku.

Tuesday, July 30, 2019

Kisah Para Rasul 17-18

Kisah Para Rasul 17

Scripture      
Kisah Para Rasul 17:11 (TB)  Orang-orang Yahudi di kota itu lebih baik hatinya dari pada orang-orang Yahudi di Tesalonika, karena mereka menerima firman itu dengan segala kerelaan hati dan setiap hari mereka menyelidiki Kitab Suci untuk mengetahui, apakah semuanya itu benar demikian.

Observation
Orang Yahudi di Kota Berea dikatakan lebih baik hatinya daripada orang Yahudi di Tesalonika karena :
- mereka menerima firman dengan rela hati
- setiap hari mereka menyelidiki untuk mengetahui apakah benar demikian

Pada orang Yahudi di Berea ada  hati yang mau dikoreksi oleh firman Tuhan dan ketekunan dalam usaha mengerti firman Tuhan.

Aplication
✔️ Terkadang kalau capek, aku asal baca FT dan gak menyelidiki benar FT. Harus kasih waktu terbaikku buat baca FT. Kapan waktu terbaikku? Pagi hari.
✔️ Aku harus melakukan FT yang kubaca setiap hari.

Prayer
Tuhan, tolong aku memahami apa yang kubaca dan melakukan FT yang kubaca. Amin.

Kisah Para Rasul 18

Scripture      
Kisah Para Rasul 18:27 (TB)  Karena Apolos ingin menyeberang ke Akhaya, saudara-saudara di Efesus mengirim surat kepada murid-murid di situ, supaya mereka menyambut dia. Setibanya di Akhaya maka ia, oleh kasih karunia Allah, menjadi seorang yang sangat berguna bagi orang-orang yang percaya.

Observation
Hanya oleh kasih karunia Allah, Apolos menjadi berguna bagi orang-orang percaya. Kasih karunia Allah saja yang  *memampukan* seseorang melayani. Terkadang rasanya aku gak mampu melayani di rumah secara maksimal, apalagi kalau di kantor kerjaan hectic banget. Tapi diingatkan kalau yang penting aku mau dengan rela hati melayani, Tuhan yang akan mampukan dan beri kekuatan.

Aplication
✔️ Tetap dengan sukacita melayani di rumah walaupun capek.

Prayer
Tuhan, aku butuh kasih karunia Tuhan waktu aku capek untuk melayani di rumah. Tolong aku Tuhan. Amin.

Palangka Raya, 26 Juli 2019
-Mega Menulis-

No comments:

Mikha 2 & Mikha 3

Mikha 2 Scripture        Mikha 2:6 (TB)  "Janganlah ucapkan nubuat," kata mereka itu, "orang tidak mengucapkan nubuat sepe...