.....apa saja yang terpikirkan,yang jadi perhatianku, kehidupanku, pengalaman(ku dan orang lain), apa yang kusukai, apa yang tidak kusuka,apa yang ingin kubagikan, apa yang menyentuhku,apa yang tidak ingin aku lupakan, yang menginspirasiku, yang menolongku, menguatkanku, dan berarti buatku.

Dan di atas segalanya, perjalananku bersama Yesusku, saat-saat aku belajar berjalan bersama-Nya, bergantung sepenuhnya kepada-Nya,menikmati pemeliharaan dan kasih-Nya yang sempurna atas hidupku.

Tuesday, July 30, 2019

Kisah Para Rasul 23-24

Kisah Para Rasul 23

Scripture      
Kisah Para Rasul 23:1 (TB)  Sambil menatap anggota-anggota Mahkamah Agama, Paulus berkata: "Hai saudara-saudaraku, sampai kepada hari ini aku tetap hidup dengan hati nurani yang murni di hadapan Allah."

Observation
Apa artinya hidup dengan hati nurani yang murni di hadapan Allah? Ini berarti hidup dengan integritas. Ada kesesuaian antara apa yang diyakini, pikirkan dan perkatakan. Motivasi dan hati Paulus benar di hadapan Tuhan.

Aku memeriksa hidupku: apakah aku hidup dengan hati nurani yang murni di hadapan Allah? Terkadang motivasiku melakukan sesuatu gak benar. Aku melakukan yang benar tapi hatiku gak benar. Masih ngedumel, masih mencari kepentingan sendiri.

Prayer
Tuhan, selidikilah hatiku dan nyatakan apa yang gak benar supaya aku bertobat. Mampukan aku hidup dengan integritas dan memuliakan Tuhan. Amin.

Kisah Para Rasul 24

Scripture      
Kisah Para Rasul 24:25 (TB)  Tetapi ketika Paulus berbicara tentang kebenaran, penguasaan diri dan penghakiman yang akan datang, Feliks menjadi takut dan berkata: "Cukuplah dahulu dan pergilah sekarang; apabila ada kesempatan baik, aku akan menyuruh memanggil engkau."

Observation
Feliks takut mendengar tentang kebenaran, penguasaan diri dan penghakiman yang akan datang sehingga menyuruh Paulus berhenti berbicara. Feliks selektif memilih apa yang didengarkannya. Dia tidak sanggup berhadapan dengan kebenaran firman Tuhan sehingga memilih hanya mendengar apa yang nyaman baginya.

Kalau aku hanya melakukan pengajaran atau firman Tuhan yang nyaman buatku, berarti aku sama dengan Feliks. Seharusnya ketaatanku adalah ketaatan 100 %, bukan hanya sebagian.

Aplication
✔️ Ada kalanya aku susah mengampuni, apalagi saat aku mengingat-ingat yang dilakukan orang yang menyakitiku. Padahal firman Tuhan bilang untuk mengampuni. Gak boleh gitu lagi Meg. Taat. Taat. Taat.

Prayer
Tuhan, tolong aku supaya gak selektif melakukan firman Tuhan. Tolong aku menaati Tuhan dalam segala hal. Amin.

Palangka Raya, 29 Juli 2019
-Mega Menulis -

No comments:

Mikha 2 & Mikha 3

Mikha 2 Scripture        Mikha 2:6 (TB)  "Janganlah ucapkan nubuat," kata mereka itu, "orang tidak mengucapkan nubuat sepe...