.....apa saja yang terpikirkan,yang jadi perhatianku, kehidupanku, pengalaman(ku dan orang lain), apa yang kusukai, apa yang tidak kusuka,apa yang ingin kubagikan, apa yang menyentuhku,apa yang tidak ingin aku lupakan, yang menginspirasiku, yang menolongku, menguatkanku, dan berarti buatku.

Dan di atas segalanya, perjalananku bersama Yesusku, saat-saat aku belajar berjalan bersama-Nya, bergantung sepenuhnya kepada-Nya,menikmati pemeliharaan dan kasih-Nya yang sempurna atas hidupku.

Tuesday, July 30, 2019

Kisah Para Rasul 25-26

Kisah Para Rasul 27

Scripture      
Kisah Para Rasul 25:9 (TB)  Tetapi Festus yang hendak mengambil hati orang Yahudi, menjawab Paulus, katanya: "Apakah engkau bersedia pergi ke Yerusalem, supaya engkau dihakimi di sana di hadapanku tentang perkara ini?"

Observation
Festus hendak mengambil hati orang Yahudi sehingga ingin Paulus dihakimi di Yerusalem,tapi Tuhan menolong Paulus. Aku diingatkan, dalam pengambilan keputusan dan tindakanku sehari-hari, adakah aku sama seperti Festus yang hanya ingin menyenangkan orang lain? Seharusnya motivasiku hanyalah untuk menyenangkan Tuhan, bukan manusia.

Aplication
✔️ Aku diingatkan untuk menghidupi Kolose 3:23 di dalam pekerjaanku. Melakukan segala sesuatu dengan segenap hati seperti untuk Tuhan dan bukan manusia. Ini artinya bekerja dengan sukacita, benar, melakukan yang terbaik dan berkenan di hadapan Tuhan.

Prayer
Tuhan, tolong aku untuk melakukan segala sesuatu seperti untuk Tuhan saja setiap harinya. Amin.

Kisah Para Rasul 30

Scripture      
Kisah Para Rasul 26:32 (TB)  Kata Agripa kepada Festus: "Orang itu sebenarnya sudah dapat dibebaskan sekiranya ia tidak naik banding kepada Kaisar."

Observation
Wow! Sia-sia dong ya banding Paulus kalau gitu. Ngapain pakai banding ke kaisar kalau sebenarnya dia bisa bebas? Iya,sia-sia kalau tujuannya hanya supaya bebas. Tapi selama Paulus disidang, banyak orang mendengar kesaksian imannya kepada Kristus. Tuhan dimuliakan dalam setiap sidangnya, semakin banyak orang yang mendengar tentang Kristus.

Kalau tujuan hidupku hanya untuk diriku sendiri, mungkin banyak sekali kesia-siaan. Ngapain jujur kalau bikin gak bisa kaya.
Ngapain mengampuni kalau makan hati.
Ngapain tunduk sama suami kalau bisa melawan.
Dll.
Tapiiii.... Sewaktu aku memikirkan bagaimana Tuhan dimuliakan melalui ketaatanku, ternyata gak ada yang sia-sia di mataNya. Hidupku bisa jadi kesaksian tentang Kristus yang hidup di dalamku saat aku taat.

Aplication
✔️ Stop mikir untung rugi saat taat sama firman Tuhan! Pengenalan akan Tuhan dan ketaatan sama Tuhan lebih penting dari yang lain Meg.

Prayer
Tuhan, terkadang aku merasa sia-sia melakukan ini itu. Tapi mampukan aku melihat ketaatan dari sudut pandang kekekalan ya Tuhan. Amin.

Palangka Raya, 30 Juli 2019
-Mega Menulis-

No comments:

Mikha 2 & Mikha 3

Mikha 2 Scripture        Mikha 2:6 (TB)  "Janganlah ucapkan nubuat," kata mereka itu, "orang tidak mengucapkan nubuat sepe...