.....apa saja yang terpikirkan,yang jadi perhatianku, kehidupanku, pengalaman(ku dan orang lain), apa yang kusukai, apa yang tidak kusuka,apa yang ingin kubagikan, apa yang menyentuhku,apa yang tidak ingin aku lupakan, yang menginspirasiku, yang menolongku, menguatkanku, dan berarti buatku.

Dan di atas segalanya, perjalananku bersama Yesusku, saat-saat aku belajar berjalan bersama-Nya, bergantung sepenuhnya kepada-Nya,menikmati pemeliharaan dan kasih-Nya yang sempurna atas hidupku.

Monday, July 22, 2019

Kisah Para Rasul 3-4

Kisah Para Rasul 3

Scripture      
Kisah Para Rasul 3:6 (TB)  Tetapi Petrus berkata: "Emas dan perak tidak ada padaku, tetapi apa yang kupunyai, kuberikan kepadamu: Demi nama Yesus Kristus, orang Nazaret itu, berjalanlah!"

Observation & Aplication
Pada kisah ini, Petrus mengajarkanku beberapa prinsip :
1. Memberi apa yang aku miliki.
Tuhan berikan kapasitas dan kemampuan yang berbeda-beda kepada setiap orang. Petrus gak berhenti memberi karena gak punya harta, dia memberikan apa yang dia miliki.
✔️ Aku gak boleh merasa gak bisa memberi karena gak punya harta! Temukan cara seperti Petrus.
2. Peka kepada kebutuhan orang lain.
Petrus tahu orang lumpuh sebenarnya butuh bisa berjalan, bukan emas perak. Petrus punya belas kasihan sehingga melihat kebutuhan melampaui apa yang diminta orang lain.
✔️ Aku juga mau punya hati yang berbelas kasihan kepada orang lain. Jadi harus mulai bertanya ke diri sendiri:Apa yang dibutuhkan orang ini? Apa yang bisa aku lakukan untuk menolongnya. Lalu lakukan!

Prayer
Tuhan, tolonglah aku hari ini untuk melihat kebutuhan orang lain dan meresponnya dengan kasih. Amin

Kisah Para Rasul 4

Scripture      
Kisah Para Rasul 4:24 (TB)  Ketika teman-teman mereka mendengar hal itu, berserulah mereka bersama-sama kepada Allah, katanya: "Ya Tuhan, Engkaulah yang menjadikan langit dan bumi, laut dan segala isinya.

Observation
Sewaktu mendengar cerita Petrus dan Yohanes, teman-teman mereka meresponi dengan BERDOA BERSAMA. Mereka bisa saja meresponi dengan:
- mengasihani diri
- kabur ketakutan mendengar ahli Taurat dan pemimpin Yahudi menyidang Petrus dan Yohanes
- menyuruh Petrus dan Yohanes berhenti bersaksi
Tapi nggak dong. Mereka memilih menguatkan iman mereka dengan berdoa bersama.

Aplication
✔️ Kapan terakhir kali aku mendengar curhat orang lain dan meresponi dengan mengajak doa bersama? Kalau dengar orang lain menceritakan masalahnya, aku bisa mulai ajak berdoa.

Palangka Raya, 19 Juli 2019
-Mega Menulis-

No comments:

Post a Comment

Terima kasih sudah mampir, silakan tinggalkan komentar ya.

1 Samuel 17-18

1 Samuel 17 Scripture        1 Samuel 17:15, 37 (TB)  Tetapi Daud selalu pulang dari pada Saul untuk menggembalakan domba ayahnya di Bet...