.....apa saja yang terpikirkan,yang jadi perhatianku, kehidupanku, pengalaman(ku dan orang lain), apa yang kusukai, apa yang tidak kusuka,apa yang ingin kubagikan, apa yang menyentuhku,apa yang tidak ingin aku lupakan, yang menginspirasiku, yang menolongku, menguatkanku, dan berarti buatku.

Dan di atas segalanya, perjalananku bersama Yesusku, saat-saat aku belajar berjalan bersama-Nya, bergantung sepenuhnya kepada-Nya,menikmati pemeliharaan dan kasih-Nya yang sempurna atas hidupku.

Monday, July 22, 2019

Kisah Para Rasul 7-8

Kisah Para Rasul 7

Scripture      
Kisah Para Rasul 7:59 (TB)  Sedang mereka melemparinya Stefanus berdoa, katanya: "Ya Tuhan Yesus, terimalah rohku."
Kisah Para Rasul 7:60 (TB)  Sambil berlutut ia berseru dengan suara nyaring: "Tuhan, janganlah tanggungkan dosa ini kepada mereka!" Dan dengan perkataan itu meninggallah ia.

Observation
Sewaktu orang-orang marah dan ingin membunuhnya, Stefanus malah berdoa dan meminta Tuhan mengampuni mereka. Jadi teringat waktu Tuhan Yesus disalibkan dan berdoa kepada BapaNya menjelang kematianNya dan minta pengampunan bagi mereka yang menganiaya Dia.

Stefanus gak cuma bersaksi tentang Yesus, dia meneladani Yesus. Aku diingatkan untuk gak cuma bersaksi tentang Yesus tapi juga hidup meneladani Dia. Semakin hari semakin menyerupai Dia sampai ajal tiba.

Aplication
✔️ Setiap hari aku mau meneladani bagaimana Yesus hidup.

Prayer
Tuhan Yesus, tolonglah aku, mampukan aku untuk melakukan yang Engkau lakukan saat berada di tempat istimewaku. Amin.

Kisah Para Rasul 8

Scripture      
Kisah Para Rasul 8:26 (TB)  Kemudian berkatalah seorang malaikat Tuhan kepada Filipus, katanya: "Bangunlah dan berangkatlah ke sebelah selatan, menurut jalan yang turun dari Yerusalem ke Gaza." Jalan itu jalan yang sunyi.

Observation
Filipus peka dan taat pada suara Tuhan sehingga dia dapat dipakai Tuhan secara maksimal. Kalau aku mau dipakai Tuhan, aku harus taat. Walaupun aku gak ngerti sepenuhnya Tuhan maunya apa. Bisa jadi, aku akan seperti Filipus yang Tuhan pakai untuk bersaksi, atau Tuhan mau aku menolong orang lain dan menunjukkan kemurahanNya. Saat taat, Tuhan akan berikan pengertian kemudian. Pengertian didahului dengan ketaatan. Aku mengalami sendiri, kemarin siang naik motor sendirian dan saat akan melewati ATM seperti ada dorongan buat mampir, bingung sih, uang di dompet masih ada, mau bayar KK jatuh tempo masih bulan depan,tapi akhirnya aku ke ATM. Begitu masuk ke ruangan ATM ada bapak-bapak tua yang kelihatan bingung, dia sendirian, lihat aku, dia keliatan senang banget. Lalu dia cerita berkali-kali mau transfer gak bisa, trus aku bantuin dia, menekan nomor rekening doang. Eh, bisa dong. Tu bapak senang banget. Berkali-kali bilang makasih karena dia dah gak tau harus gimana, sementara dia harus segera kirim uang. Rupanya aku 'dibelokkan' ke ATM cuma buat nolongin bapak itu,hahaha.

Aplication
✔️ Jangan pernah menolak 'dorongan' untuk melakukan sesuatu, siapa tahu Tuhan mau pakai aku lagi. Asal gak berdosa, kerjakan aja. Nanti aku akan ngerti apa maksud Tuhan.

Prayer
Tuhan, aku mau mendengar dan menaati Engkau. Pakailah aku Tuhan. Amin.

Palangka Raya, 21 Juli 2019
-Mega Menulis-

No comments:

Post a Comment

Terima kasih sudah mampir, silakan tinggalkan komentar ya.

1 Samuel 17-18

1 Samuel 17 Scripture        1 Samuel 17:15, 37 (TB)  Tetapi Daud selalu pulang dari pada Saul untuk menggembalakan domba ayahnya di Bet...