.....apa saja yang terpikirkan,yang jadi perhatianku, kehidupanku, pengalaman(ku dan orang lain), apa yang kusukai, apa yang tidak kusuka,apa yang ingin kubagikan, apa yang menyentuhku,apa yang tidak ingin aku lupakan, yang menginspirasiku, yang menolongku, menguatkanku, dan berarti buatku.

Dan di atas segalanya, perjalananku bersama Yesusku, saat-saat aku belajar berjalan bersama-Nya, bergantung sepenuhnya kepada-Nya,menikmati pemeliharaan dan kasih-Nya yang sempurna atas hidupku.

Tuesday, July 2, 2019

Yosua 1

Yosua 1

Scripture       
Yosua 1:9 (TB)  Bukankah telah Kuperintahkan kepadamu: kuatkan dan teguhkanlah hatimu? Janganlah kecut dan tawar hati, sebab TUHAN, Allahmu, menyertai engkau, ke mana pun engkau pergi." 

Observation 
Yosua baru saja ditinggalkan mentornya Musa lalu tiba-tiba harus menggantikannya memimpin bangsa Israel masuk ke tanah perjanjian. Perasaannya pasti campur aduk antara sedih, kuatir, bingung, mampukah dia menggantikan Musa, apakah yang harus dilakukannya. Di pasal ini aku melihat bagaimana Tuhan mengenal hati Yosua lalu memberikan peneguhan bagi Yosua. Berulang kali di pasal 1 ini Yosua diminta untuk menguatkan dan meneguhkan hatinya. Tuhan mengingatkan kalau Tuhan menyertai ke mana pun Yosua pergi dan tidak akan meninggalkannya.

Sebagaimana janji penyertaan Tuhan dalam hidup Yosua menguatkan dan meneguhkan hatinya. Aku juga harus mengingat bahwa Tuhan sekali-kali tidak akan membiarkanku dan meninggalkan aku seperti firmanNya di Ibrani 13:5b (TB)   Karena Allah telah berfirman: "Aku sekali-kali tidak akan membiarkan engkau dan Aku sekali-kali tidak akan meninggalkan engkau." 

Aplication
✔ Terkadang waktu aku kecewa dengan perlakuan orang lain aku merasa Tuhan jauh.
✔ Aku mau perkatakan firman ini saat merasa Tuhan jauh: Karena Allah telah berfirman: "Aku sekali-kali tidak akan membiarkan Mega dan Aku sekali-kali tidak akan meninggalkan Mega."

Prayer   
Tuhan, terima kasih karena sekali-kali gak pernah meninggalkan aku. Aku mau terus menyadari penyertaan Tuhan dan menguatkan hatiku, kalau dalam segala keadaan Tuhan hadir. Tuhan tahu hatiku dan Tuhan peduli. Amin.

Palangka Raya, 1 Juli 2019
-Mega Menulis-

No comments:

Kisah Para Rasul 1-2

Kisah Para Rasul 1 Scripture       Kisah Para Rasul 1:8 (TB)  Tetapi kamu akan menerima kuasa, kalau Roh Kudus turun ke atas kamu, dan kam...