.....apa saja yang terpikirkan,yang jadi perhatianku, kehidupanku, pengalaman(ku dan orang lain), apa yang kusukai, apa yang tidak kusuka,apa yang ingin kubagikan, apa yang menyentuhku,apa yang tidak ingin aku lupakan, yang menginspirasiku, yang menolongku, menguatkanku, dan berarti buatku.

Dan di atas segalanya, perjalananku bersama Yesusku, saat-saat aku belajar berjalan bersama-Nya, bergantung sepenuhnya kepada-Nya,menikmati pemeliharaan dan kasih-Nya yang sempurna atas hidupku.

Thursday, July 11, 2019

Yosua 13-14

Yosua 13

Scripture      
Yosua 13:14 (TB)  Hanya kepada suku Lewi tidak diberikan milik pusaka: yang menjadi milik pusakanya ialah TUHAN, Allah Israel, seperti yang dijanjikan-Nya kepada mereka. 

Observation
Awalnya kasihan sama suku Lewi, gak mendapat milik pusaka seperti suku lain. Gak dapat tanah untuk diduduki,apalagi tanah zama sekarang kan mahal ya. LOL. Tapiiii.... Dikatakan milik pusaka mereka adalah Tuhan. Dan itu istimewa. Merekalah suku yang ditetapkan melayani Tuhan sampai selama-lamanya. Sejak lahir seorang Lewi ditetapkan akan menjadi pelayan Tuhan. Bukankah melayani Tuhan adalah kehormatan?

Aplication
✔️ Saat aku melakukan suatu pekerjaan dengan kesadaran ini adalah pelayanan kepada Tuhan, aku harusnya gak mengeluh. Karena gak semua orang mendapat kesempatan seperti ini.

Prayer   
Tuhan, ampuni aku kalau aku banyak mengeluh saat melayani keluargaku. Aku sering lupa kalau keluargaku adalah pelayananku kepada Tuhan. Aku mau melayani dengan sukacita. Amin.

Yosua 14

Scripture      

Yosua 14:10-11 (TB)  Jadi sekarang, sesungguhnya TUHAN telah memelihara hidupku, seperti yang dijanjikan-Nya. Kini sudah empat puluh lima tahun lamanya, sejak diucapkan TUHAN firman itu kepada Musa, dan selama itu orang Israel mengembara di padang gurun. Jadi sekarang, telah berumur delapan puluh lima tahun aku hari ini;
pada waktu ini aku masih sama kuat seperti pada waktu aku disuruh Musa; seperti kekuatanku pada waktu itu demikianlah kekuatanku sekarang untuk berperang dan untuk keluar masuk.

Observation & Aplication
Kaleb berumur 85 tahun dan kekuatannya masih seperti dia muda. Wow!!!! Rahasianya :
Yosua 14:14 (TB)  Itulah sebabnya Hebron menjadi milik pusaka Kaleb bin Yefune, orang Kenas itu, sampai sekarang ini, *karena ia tetap mengikuti TUHAN, Allah Israel, dengan sepenuh hati.*

Bagaimana mengikuti Tuhan dengan sepenuh hati?
➡️ Tidak hidup dalam dosa
➡️ Taat sepenuhnya
➡️ Mempercayai Tuhan sepenuhnya, gak ragu akan janji Tuhan

Prayer   
Tuhan, aku mau mengikuti Tuhan dengan sepenuh hati. Tolong aku Tuhan. Amin.

Palangka Raya, 7 Juli 2019
-Mega Menulis-

No comments:

Post a Comment

Terima kasih sudah mampir, silakan tinggalkan komentar ya.

Nehemia 10-11

Nehemia 10 Scripture        Nehemia 10:28 (TB)  Dan orang-orang yang lain, yakni: para imam dan orang-orang Lewi, para penunggu pintu...